KANDIDAT PERUSAHAAN

Keterampilan yang Harus Dimiliki pada Saat Magang

24 Maret 2021 20:03 16024 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 4 KALI DIBAGIKAN

Ketika memasuki dunia magang. Banyak hal yang harus kita persiapkan, terutama pada keterampilan diri kita. Agar siap memasuki dunia kerja yang keras nantinya. Ada banyak keterampilan dasar yang bisa menjadi bekal untuk meningkatkan kemampuan sekaligus pengalaman dari aktivitas yang kita lakukan nantinya Sahabat TopKarir, Keterampilan apa saja yang harus kita miliki saat magang? Inilah daftarnya :

 

 

Microsoft Office (Excel, Word, Powerpoint)

 

Dijaman yang serba canggih ini. Keterampilan dasar pada pengoperasian komputer juga harus kita kuasai, agar mengerjakan ke pekerjaan kantoran nantinya. Kamu harus bisa menguasai penggunaan program komputer yang digunakan pada saat bekerja, deperti, pengolahan data, mengetik data, hingga pembuatan slide saat presentasi.

 

Adobe Photoshop (atau program editor visual lainnya)

 

Saat ini banyak perusahaan yang merekrut orang yang terampil dalam menggunakan program visual editor seperti Adobe Photoshop atau program Adobe lainnya. Keterampilan ini banyak dicari termasuk ketika perekrutan magang. Kemampuan dan pengetahuan terhadap program ini, dapat menunjukkan kalau skill kamu bisa di perhitungkan Sahabar TopKarir, dan bisa menjadi nilai tambah untuk perusahaan. 

 

Perilaku Positif

 

Menerapkan perilaku yang positif dapat membangun motiviasi diri kamu dan membuat kamu menjadi lebih optimis, memiliki sikap ini juga dapat meningkatkan etos kerja dan bisa menyelesaikan tanggung jawab pada tugas yang diberikan atasan kepada kita.

 

Menulis dalam Waktu Singkat

 

Keterampilan dalam menulis sangat dibutuhkan dalam pekerjaan, keterampilan kamu dalam menulis bukan hanya menulis dalam waktu singkat saja, untuk mendapatkan hasil yang sempurna dan bisa mengedit kesalahan pada penulisan juga harus diperhatikan. Melatih keterampilan dalam menulis cepat bisa diasah dengan berlatih sendiri atau lewat pelatihan seperti workshop.

 

Memiliki Pengalaman Dalam Memimpin

 

Pengalaman kepemimpinan juga dibutuhkan pada saat magang, keterampilan ini juga dapat mengantisipasi jika ada perubahan situasi atau sistem kerja. Keterampilan ini dapat diperoleh dari berbagai pengalaman seperti, kepanitiaan, organisasi, dan aktivitas lain yang kamu pernah ikuti.

 

Magang merupakan proses belajar untuk kita siap memasuki dunia kerja. Melalui program magang, kamu bisa mendapatkan banyak ilmu dan menambah ilmu yang bisa kamu gunakan saat bekerja pada tahap selanjutnya nanti. Untuk kamu yang lagi cari informasi seputar magang, kamu bisa lihat informasi lengkapnya di www.topkarir.com. Semangat Sahabat TopKarir!

 

Komentar