Kesalahan Fatal yang Bikin Resolusi Tahunan Gagal | TopKarir.com

Kesalahan Fatal yang Bikin Resolusi Tahunan Gagal

26-12-2019 13:29:49

Memasuki akhir tahun, orang-orang bersuka cita menyiapkan pesta tahun barunya, di sisi lain orang ada yang merasa khawatir karena belum bisa mewujudkan resolusi 2019-nya. Setiap orang pasti ingin mewujudkan impiannya untuk menjadi lebih baik. Tapi ternyata banyak hal yang bisa menghambat usaha kita, bahkan hambatan itu bisa berasal dari diri kita sendiri. Supaya gak terulang lagi di tahun depan, yuk simak beberapa kesalahan yang bisa kamu antisipasi biar resolusi gak gagal lagi.

 

 

  • Terlalu banyak resolusi

 

Punya banyak mimpi gak salah kok, tapi sudah seharusnya kamu memperhitungkan mana resolusi yang menjadi prioritasmu. Sebaiknya kamu pilih 1 atau 2 resolusi saja, supaya kamu bisa fokus mewujudkannya. Terlalu banyak resolusi malah membuat beban untuk dirimu sendiri.

 

 

  • Resolusi hanya dipendam sendiri

 

Sebagai makhluk sosial, dalam menjalani kehidupan kita sebagai manusia membutuhkan bantuan orang lain. Kamu harus menceritakan resolusi dan mimpimu pada orang lain. Mereka bisa menjadi pengingat dan penyemangat resolusimu agar terealisasi. Sesuatu yang dikerjakan bersama-sama akan terasa lebih ringan, meskipun hanya sekedar dukungan. 

 

 

  • Tidak realistis

 

Sebelum membuat resolusi sebaiknya kamu pertimbangkan, apakah kamu bisa melakukannya. Baiknya mulailah dari hal sederhana yang bisa kamu lakukan, tidak perlu menuntut diri sendiri untuk memulai hal yang belum kamu bisa, kembangakan kemampuan yang sudah kamu punya.

 

 

  • Tidak berkomitmen mewujudkannya

 

Jangan sampai usaha mewujudkan resolusimu cuma di awal tahun aja, tetap jaga komitmen sampai mimpimu tercapai ya. Jangan biarkan semangatmu kendor hanya karena kamu gagal di tengah jalan, ingat lagi tujuan dan mimpi kamu di awal.

 

 

Itu tadi 4 hal yang harus kamu hindari agar resolusi tahun 2020 kamu bisa terwujud. Selamat Natal dan Tahun baru! Semoga jadi tahun yang membahagiakan bagi kehidupan dan karir kamu ya. Tips-tips dan informasi lain yang bisa membantu karir kamu ada di aplikasi Topkarir. Download aplikasinya di Play Store dan App Store kamu ya.


tutup
Registrasi berhasil

tutup