Pencari Karir Pencari Kandidat

Kepribadian RM BTS yang Bisa Kamu Jadikan Inspirasi Dalam Berkarir

24 Maret 2021 20:03 4190 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 0 KALI DIBAGIKAN

Buat kamu pecinta K-Pop apalagi ARMY (fans BTS) pasti gak asing lagi dengan nama Kim Namjoon atau lebih dikenal dengan RM. Posisinya sebagai leader berpengaruh besar dalam kesuksesan grupnya sekarang, BTS.

 

Dalam setiap kesempatan di media, ia kerap menunjukan sikap yang dewasa dan etika yang baik. Anggota BTS lain mengakui RM adalah sosok leader yang menginspirasi.

 

Memang bagaimana sih jiwa kepemimpinan RM sampai berdampak besar bagi kesuksesan karir BTS? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

 

Cari lowongan kerja di wilayah Kota Palangkaraya? Temukan selengkapnya di sini.

 

 

1. Selalu perhatian dengan rekan satu timnya

Buat para ARMY pasti hafal banget sifat RM yang ini. RM sangat memperhatikan keadaan semua anggotanya, bahkan saat mereka lagi gak sama-sama. Sifat seperti ini sangat dibutuhkan agar semua anggota merasa nyaman.

 

2. Lebih mementingkan grup dibanding diri sendiri

Pernah suatu ketika Bang Si Hyuk CEO BigHit, agensi yang menaungi BTS, menawarkan karir solo untuk RM. Tanpa pertimbangan RM memilih bertahan di grup, dia memikirkan perjuangan bersama rekannya sampai bisa ada di tahap ini. 

 

Cari lowongan kerja di wilayah Kediri? Temukan selengkapnya di sini.

 

3. Percaya pada mimpi

Meski ibunya menentang keras jalan karir yang dia pilih, RM tetap yakin pada mimpinya. Ia kini bisa membuktikan bahwa kesuksesan karirnya dalam bermusik bisa membuat orangtuanya bangga. 

 

4. Selalu membuat karya dari hati

Kehidupan sebagai idol Korea diakuinya sangat berat. Namun ia bisa memanfaatkan emosi dan pemikirannya untuk membuat karya. Oleh karena itu lirik yang ia tulis bisa memberikan dampak yang positif bagi penggemar-penggemarnya.

 

Banyak ARMY yang merasa dibantu keluar dari permasalahan dan lebih semangat menjalani hidup hanya dengan mendengar lagu-lagu BTS.

 

Cari lowongan kerja di wilayah Makassar? Temukan selengkapnya di sini.

 

5. Menghargai member dan penggemarnya

Dalam berbagai kesempatan, terutama saat menerima penghargaan, RM selalu mewakili BTS mengutarakan rasa terima kasihnya untuk dukungan ARMY. Ia menyadari tanpa ARMY, BTS tidak akan sesukses saat ini.

 

Untuk membalas dukungan mereka, RM bersama BTS bekerja keras membuat karya yang bisa menginspirasi dan menyemangati penggemar-penggemarnya.

 

Itu tadi kepribadian RM yang bisa menginspirasi kamu agar sukses menjalani karir. Temukan lowongan magang yang cocok buat kamu di sini. Dapatkan juga informasi lowongan kerja terupdate dan rencanakan karir hebatmu di TopKarir. Download aplikasinya gratis di App Store dan Play Store.

Artikel Terkait
Lihat Selengkapnya
5 Cara Melamar Kerja yang Bisa Kamu Coba!

5 Cara Melamar Kerja yang Bisa Kamu Coba!

Sahabat TopKarir, Persaingan kerja memang semakin susah sekarang, kamu harus berusaha semaksimal mungkin untuk dapetin pekerjaan yang kamu mau. Sekarang ini dapet info tentang lowongan kerja bisa di dapetin lewat mana aja loh, seperti media online, job fair, ataupun walk interview, untuk itu para pencari kerja termasuk kamu harus selalu rajin cari tau cara-cara melamar kerja, apa aja sih caranya? Yuk disimak!   Email Cara melamar kerja melalui email bisa dibilang salah satu cara yang praktis, kamu dan perusahaan bisa terhubung dengan cepat. Jika kamu tertarik untuk melamar pekerjaan via email kamu harus memerhatikan detailnya jangan sampai ada yang ketinggalan seperti mengirimkan CV, dan cover letter.   Job Fair Sahabat TopKarir pernah ke event Job Fair? Job Fair biasanya di ikuti oleh perusahaan-perusahaan yang ingin mencari kandidat, peluang kamu mendapatkan karir sangat besar disana. Gunakan baju yang rapih dan Jangan lupa membawa CV yang banyak untuk disebar ke stand perusahaan yang ada disana ya.   Konsultan Cara lain untuk melamar kerja adalah menggunakan jasa konsultan, banyak perusahaan yang menggunakan jasa konsultan untuk mencari kandidat yang mereka inginkan. Menggunakan jasa konsultan dalam mencari kerja udah pasti nggak murah dan kamu harus menghadapi persaingan yang tidak mudah, karena pihak konsultan membatasi kuota untuk melakukan tes.   Langsung ke Perusahaan yang Dituju Kalau kamu ingin hal yang lebih menantang mungkin kamu bisa langsung datang ke perusahaan yang dituju dan tanyakan apakah ada lowongan pekerjaan, lalu taruh CV kamu disana. Tapi melalui cara ini pasti akan memakan banyak waktu dan mengeluarkan biaya transportasi juga.   Portal Karir Di zaman yang serba modern ini, kamu sebenernya nggak perlu lagi pusing-pusing untuk mikirin cara melamar kerja. Potal karir salah satunya yaitu TopKarir kasih kamu info yang banyak tentang lowongan pekerjan dari berbagai macam perusahaan, info menarik seputar karir, pelatihan dan juga beasiswa. TopKarir tentu aja sangat memudahkan kamu dalam melamar pekerjaan, Penggunaan fitur yang mudah dan simpel cukup dengan sekali klik untuk melamar pekerjaan yang kamu mau! Tinggal klik aja www.topkarir.com Murah, Mudah, Praktis!   Gimana Sahabat TopKarir udah siap melamar kerja? Pilihlah cara yang efektif dan efisien agar waktu kamu nggak terbuang percuma, jangan lupa untuk selalu terus berusaha dan berdo’a ya supaya cepat dapat pekerjaan. Selamat apply!
Komentar