Kelamaan Nganggur? Ini Dia Tips Supaya Lamaran Pekerjaan Kamu Diterima | TopKarir.com

Kelamaan Nganggur? Ini Dia Tips Supaya Lamaran Pekerjaan Kamu Diterima

13-05-2019 09:13:14

Mendapatkan pekerjaan memang nggak mudah, apalagi kalau kamu fresh graduate yang belum memiliki pengalaman kerja. Tapi apakah fresh graduate nggak punya kesempatan untuk mendapatkan pekerjaan? Tentu punya dong!

 

Ini dia tips supaya lamaran pekerjaan kamu diterima, simak yuk Sahabat TopKarir!

 

  • Sebelum Melamar, Perhatikan Syarat Apa Saja yang Dibutuhkan

Saat membaca iklan lowongan pekerjaan di TopKarir, perhatikan dengan baik syarat dan ketentuan untuk melamar di pekerjaan tersebut. Kemudian kamu wajib melengkapinya, agar kamu lolos tahap administrasi.

 

  • Perhatikan Kemampuanmu

Melihat lowongan pekerjaan yang bergaji besar memamng menggiurkan, tapi apakah pekerjaan sesuai dengan kemampuanmu? Karena saat wawacara kerja pihak perusahaan akan bertanya dengan detail untuk mengetahui kemampuanmu. Jika kamu tidak percaya diri, tentu saja akan membuatmu sulit untuk masuk ke tahap selanjutnya.

 

  • Tingkatkan Kemampuanmu

Kembangkan kemampuanmu dengan mengikuti workshop ataupun pelatihan agar kemampuanmu meningkat juga bertambah. Walaupun kamu belum memiliki pengalaman kerja, tapi kemampuanmu bisa diperhitungkan untuk menjadi bagian dari perusahaan yang kamu mau.

 

  • Tahapan

Perhatikan tahapan yang harus kamu lewati, biasanya pihak perusahaan akan menginfokan melalui email ataupun media lainnya. Jangan sampai terlewat karena kesempatan tidak dating dua kali Sahabat TopKarir!

 

  • Kenali Perusahaan yang Kamu Inginkan

Cari informasi tentang perusahaan yang kamu inginkan, pelajari profilnya. Agar kamu tidak ragu dan menguatkan alasanmu kenapa kamu menginginkan menjadi bagian dari perusahaan tersebut.

 

Itu dia tipsnya, jangan cepat putus asa ya Sahabat TopKarir! Cari tahu tips karir lainnya di www.topkarir.com Semangat Sahabat TopKarir!

 

 


tutup
Registrasi berhasil

tutup