KANDIDAT PERUSAHAAN

Keahlian Dibidang IT Yang di Cari Perusahaan

24 Maret 2021 20:03 4756 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 0 KALI DIBAGIKAN

Saat ini perkembangan teknologi mendorong peningkatan kebutuhan tenaga kerja yang ahli di bidang IT. Jika kamu ingin mendalami karier di bidang IT, kamu perlu memperbanyak skill serta pengetahuan yang lebih terkait teknologi terbaru. Nah Berikut ini keahlian IT yang paling banyak dicari perusahaan. apa saja itu? yuk simak ulasannya.

 

  • Programmer

Programmer bisa dibilang sektor utama yang melahirkan kejayaan teknologi. Karena seorang programmer merupakan komponen penting di dalam lingkup organisasi perusahaan yang menggunakan teknologi IT sebagai standarisasinya.

 

  • Teknologi jaringan

Dalam tugasnya, seorang teknologi jaringan dituntut untuk bisa meng-handle persoalan jaringan atau network,  baik dari segi maintenance hingga troubleshhoting.



  • Database administrator

Database administrator harus memiliki kemampuan IT dasar, pemecahan masalah, analisis yang baik, keahlian komunikasi dan bekerja dalam tim. Dalam pekerjaan ini, seorang Database administrator dituntut untuk bisa memelihara, merawat, serta membuat back-up database yang ada di dalam sebuah sistem.

  • IT Support

Dalam hal ini perusahaan sangat membutuhkan technical support untuk mengatasi suatu masalah dalam pekerjaan itu. Seperti permasalahan pada wifi, sehingga dalam lingkup pekerjaan ini, seorang IT support dituntut untuk bisa mengetahui dasar semua bidang serta divisi IT yang berkaitan dengan teknis perbaikan dan penanganan.

 

  • QA Engineer

Soerang QA (Quality Assurance) Engineer bertugas memastikan produk software berjalan dengan baik dengan cara monitoring, menguji, dan memeriksa semua proses produksi suatu produk yang hendak dibangun

 

Nah itu dia keahlian dibidang IT yang paling dicari perusahaan, kamu dapat melatihnya sejak sekarang ya Sahabat TopKarir. Mau tips karir yang sesuai dengan kamu lainnya? Yuk download aplikasi Topkarir

Komentar