KANDIDAT PERUSAHAAN

Kamu Kerja di Start-Up? Yuk Cari Tau Pekerjaan Dengan Gaji Tertinggi!

24 Maret 2021 20:03 6319 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 1 KALI DIBAGIKAN

 

Seiring dengan berkembangnya perusahaan start-up di Indonesia, mendorong banyak anak muda berinovasi dan bersaing dalam mengembangkan skill digital marketing mereka. Kemampuan digital marketing memberikan pengaruh besar dalam perusahaan startup sebagai langkah awal dalam mencari users / customers. Tapi, sebelum kamu bekereja di perusahaan start-up, sudahkah kamu mencari tau posisi apa saja yang bermain peranan besar dan berpotensi memilki pendapatan terbesar? Yuk cari jawabannya di bawah ini!

 

 

  • Digital Project Management/Planning

 

 

Pertama adalah Digital project management / planning, pekerjaan ini memungkinkan kamu mengerjakan beragam pekerjaan sambil menunjukkan pengetahuan dan pengalaman kamu dengan cara produktif dan konstruktif.

 

Karena peran digital yang terspesialisasi, kebutuhan untuk project planner tidak hanya sebatas mampu berinterkasi dilapangan saja  tapi juga orang banyak secara online. Jadi tidak heran, kemampuan Digital project management / planning menjadi high-demand dibeberapa tech / start-up company. Tugas utama digital project management meliputi pembuatan tujuan dan target, membuat rencana proyek yang komprehensif, menetapkan jadwal, dan mengalokasikan anggaran. Jika kamu ingin berkembang dalam kolaborasi dan memecahkan masalah, peran ini cocok untuk kamu!

 

  • Content Strategist

 

Content strategist memberikan kamu kesempatan untuk memanfaatkan kreativitas dengan cara yang terukur. Konten berfungsi sebagai alat untuk membangun kepercayaan konsumen. Skill yang harus kamu miliki adalah kemampuan untuk mengembangkan dan mengelola strategi konten yang disesuaikan dengan tujuan strategi perusahaan, serta kebutuhan dan preferensi konsumen. Selain memiliki kemampuan menulis dengan jelas, ringkas, dan menarik, kamu harus mengadaptasi gaya tulisan agar sesuai dengan berbagai jenis konten yang disukai konsumen. Jika kamu kreatif dan inovatif kamu dapat mempertimbangkan diri untuk menjadi content strategist!

 

  • Digital Media Manager

 

Digital media manager adalah tentang menunjukkan kepemimpinan dalam strategi, inovasi, dan pengukuran dalam bidang digital media. Digital media manager bertanggung jawab untuk menyampaikan marketing campaign melalui channel-channelnya, menentukan strategi dan pesan yang ingin disampaikan. Digital media manager fokus kepada paid media channels, seperti saluran sosial, display, program dan retargeting. Jika kamu ingin membantu membangun dan membentuk identitas perusahaan secara analitis dan teknikal, kamu dapat mencari peluang dalam bidang ini!

 

Untuk memaksimalkan kemampuan kamu di bidang digital marketing seperti project planning, content strategist, atau digital media manager, pengalaman menjadi cara yang paling ampuh untuk menunjukkan diri kamu didepan CEO. Tapi bagaimana bila kamu adalah seorang fresh graduates dengan tidak terlalu banyak pengalaman? Walaupun kamu memiliki minat dan pengetahuan yang cukup, dibutuhkan sebuah tolak ukur untuk menunjukkan skill kamu tanpa harus bergantung pada pengalaman. Dengan tidak terlalu mengandalkan deskripsi skills pada resume atau proses interview, diperlukan suatu tolak ukur untuk menguji digital skills kamu, caranya  dengan mengikuti digital assessment dari Yscore. Yscore adalah online assessment untuk mensertifikasi kemampuan digital marketing seseorang sesuai level keahlian mereka, baik content, social media, advertising dan masih banyak lagi.

 

Yuk cari tau keahlian kamu sekarang dan dapatkan sertifaksi digital marketing melalui assessment di Yscore. Akses sekarang ke https://bit.ly/topkarir30.




Komentar