Jangan Remehkan Pekerjaan Ini, Pekerjaan Ini Memiliki Peranan Penting di Perusahaan | TopKarir.com

Jangan Remehkan Pekerjaan Ini, Pekerjaan Ini Memiliki Peranan Penting di Perusahaan

13-05-2019 09:31:06

Buat kamu yang menganggap menjadi administrasi perusahaan itu tidak penting, berarti belum memahami tugas yang dikerjakan administrasi perusahaan. Sebagai adminsitrasi perusahaan ada beberapa tugas perusahaan yang perlu dilakukan oleh Sahabat TopKarir. Untuk itu jangan remehkan pekerjaan ini, pekerjaan ini memiliki peranan penting di perusahaan. Berikut adalah tugas utama yang perlu kamu tahu.

 

  • Menerima Panggilan Telepon, Bukan Berarti Resepsionis

 

Sahabat TopKarir harus menghindari pemikiran bahwa sebagai administrasi perusahaan yang memiliki tugas dalam menerima panggilan telepon itu adalah seorang resepsionis. Kamu harusnya beruntung kamu bertindak sebagai jembatan penghubung antara pihak luar dan perusahaan. Kamu biasanya juga akan berhubungan langsung dalam urusan relasi dengan perusahaan lain. Selain itu kamu akan memiliki kesempatan untuk mengasah kemampuan berkomunikasi kamu dengan baik.

 

  • Jadi Pengingat Agenda Pekerjaan

 

Administrasi perusahaan juga akan melakukan penjadwalan pertemuan atau agenda kegiatan lain yang berhubungan dengan bisnis perusahaan. Untuk itu kamu dituntut untuk berkomunikasi dengan baik dan terstruktur dengan tepat. Tujuannya adalah agar tidak terjadi salah persepsi, untuk saat ini kamu semakin dimudahkan dengan adanya pengingat kegiatan yang langsung terhubung email.

 

  • Mengatur dan Menjaga Data Perusahaan

 

Tugas ini merupakan tugas yang paling sensitif. Kamu harus berhati-hati dalam mengelola data yang berhubungan dengan bisnis perusahaan. Kamu juga harus teliti dan tidak memberikan data dalam bentuk apapun kepada orang lain.  Kamu juga harus menyusun data dengan rapih, tujuannnya adalah agar memudahkan proses pencarian data.

 

  • Pengarsipan Data

 

Data-data perusahaan sepertinya tidak penting dan terlihat menggunung ya Sahabat TopKarir. Kamu harus tahu kalau seluruh data itu penting dalam jangka waktu 5 tahun kedepan. Setelah itu akan diadakan audit data dan kemudian akan dihancurkan datanya. Untuk itu kamu harus dengan cermat dan teliti dalam arsip data perusahaan. Kalau berantakan maka kamu yang akan pusing di saat ada audit data perusahaan.

 

Terlihat banyak kan pekerjaan yang dilakukan administrasi perusahaan. Sahabat Topkarir harus senang dan mencintai semua pekerjaan apapun biar lancar menjalaninya. Buat kamu yang tertarik dalam bidang administrasi perusahaan bisa langsung dilihat di www.topkarir.com ya. Selamat berkarir! 


tutup
Registrasi berhasil

tutup