KANDIDAT PERUSAHAAN

Intip Pekerjaan yang Cocok Dengan Kepribadian Kamu

24 Maret 2021 20:03 18388 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 6 KALI DIBAGIKAN

Sahabat TopKarir lagi bingung mau kerja apa dan apply kemana? Kalau lagi mencari pekerjaan sesuaikan dengan minat, bakat, dan kepribadian kamu, kenapa? Karena hal itu sangat berpengaruh dengan performa kamu saat bekerja. Kepribadian biasanya akan berbenturan dengan profesi yang akan kamu jalani nanti, tidak nyaman adalah hal yang pertama pasti kamu akan rasakan kalau pekerjaan itu tidak sesuai dengan kamu. Sebelum kamu menentukan ingin bekerja di bidang apa, kamu harus tau tipe kepribadian kamu apasih? dan pekerjaan apa yang cocok untuk kamu? Yuk disimak!

 

  • Kepribadian Sosial

Tipe orang berpkepribadian sosial biasanya gemar menolong, darmawan, dan sabar. Kalau kamu tipe orang kepribadian sosial nggak sulit untuk untuk kamu beradaptasi, karena cenderung lebih senang kalau bertemu banyak orang.  Pekerjaan yang cocok untuk tipe kepribadian sosial biasanya adalah psikolog, aktivis, public relations, customer service, dokter, apoteker, dan lain-lain.

 

  • Kepribadian Artistik

Biasanya tipe orang yang artistik identik dengan kreatifitasnya, selain kreatif tipe orang artistik biasanya juga pandai dalam memecahkan masalah, tetapi kurang suka dengan banyaknya aturan. Kalau kamu tipe orang yang artistik pekerjaan yang tepat biasanya adalah designer, design grafis, editor, produser, dan lain-lain.

 

  • Kepribadian Enterprising

Tipe orang berkepribadian enterprising sangat senang bersaing, sifatnya yang enerjik, dinamis, dan tantangan membuat orang dengan berkepribadian enterprising berpotensi sebagai pemimpin. Kalau kamu memiliki kepribadian enterprising, karir yang bisa kamu pertimbangkan adalah sebagai manager, supervisor, team leader, koordinator, dan lain-lain.

 

  • Kepribadian Realistic

Tipe orang berkepribadian realistic suka dengan hal-hal praktis dan nggak basa-basi, orang yang realistic lebih cenderung bekerja langsung menggunakan tangan dan mengerjakan objek yang pasti dan nyata. Karir yang biasanya diminati tipe kepribadian realistic adalah mekanik, dokter gigi, kelistrikan, dan lain-lain.

 

  • Kepribadian Conventional

Tipe orang berkepribadian conventional biasanya adalah orang yang sangat tertib, taat peraturan, kaku, rapih, efisien, dan penuh dengan perencanaan. Mereka sangat tekun dan juga gigih, pekerjaan yang sesuai untuk tipe kepribadian konvensional adalah akuntan, perencana keuangan, aktuaris, pengolah data statistik, dan lain-lain.

 

Setelah baca penjelasan tipe kepribadian diatas, kira-kira kamu tipe yang mana Sahabat TopKarir? Kalau kamu udah tau termasuk tipe kepribadian yang mana yuk langsung aja buka lowongan kerja di website TopKarir.com, portal karirnya anak muda indonesia. Sekarang apply pekerjaan nggak pake ribet!

Komentar