Ini Dia Tantangan Bekerja di Industri Kreatif | TopKarir.com

Ini Dia Tantangan Bekerja di Industri Kreatif

13-05-2019 09:40:28

Sebagai anak muda tentu saja kita ingin menyalurkan setiap kreativitas agar mendapatkan aspirasi dari orang lain, makanya sekarang bekerja di industri kreatif menjadi pilihan untuk anak muda seperti kita. Bekerja di industri kreatif memang terdengar menyenangkan ya Sahabat TopKarir.

 

Tapi ternyata bekerja di industri kreatif nggak semudah yang kamu bayangkan, banyak tantangan yang perlu kamu lewati. Penasaran apa aja sih tantangannya? Yuk disimak!

 

  • Harus Serba Bisa

Kerja di Industri kreatif kamu dituntut harus serba bisa bukan hanya tentang pekerjaanmu saja, terkadang kamu juga harus memiliki kemampuan lebih untuk membantu temanmu di divisi yang berbeda. Misalnya kamu seorang content writer atau copy writer tapi kamu harus membantu design grafis untuk memikirkan ide visual yang bagus dan disesuaikan dengan tema content yang kamu buat.

 

  • Bekerja Dalam Tim

Kerja Tim ternyata nggak cuma kasih kamu kemudahan tapi juga tantangan loh. Akan sulit menentukan keputusan untuk menemukan sebuah konsep, karena dalam tim pasti ada Ide yang beragam dan pendapat yang beda-beda. Kalau kamu bekerja di industri kreatif sudah pasti bekerja dengan tim adalah sebuah keharusan, jika partnermu tipe orang yang menyenangkan dan bisa menerima pendapat orang lain pasti pekerjaanmu juga akan berjalan dengan lancar, tapi jika partnermu tipe orang yang keras kepala, bisa jadi pekerjaanmu akan tambah sulit.

 

  • Punya Banyak Ide

Tentu saja sebagai pekerja kreatif kamu harus punya ide yang banyak untuk mengeksekusi sebuah project, mulai dari tema sampai dengan visual. Ide harus ada walaupun kamu lagi bete dan suntuk karena deadline nggak akan mau kompromi.

 

  • Dihantui Revisi

Permintaan client kadang-kadang suka berubah, sebagai pekerja kreatif kamu harus siap dengan yang namanya revisi karena hal itu akan selalu ada menghantui kamu. jika revisi hanya merubah sedikit dari visual atau penulisan tidak terlalu menjadi masalah, tapi bagaimana kalau dirubah secara keseluruhan mulai dari konsep dan tema? Hmmm pasti akan sulit ya Sahabat TopKarir.

 

  • Melatih Mental

Bekerja di industri kreatif menuntutmu untuk selalu bisa menghadapi deadline, revisi, ide, dan ketelitian, belum lagi kamu menemui client yang berbeda-beda tipenya mulai dari yang santai sampai yang ribet banget! Terkadang kamu juga harus kena omel bos karena pekerjaan yang banyak dan sudah mendekati deadline. Tapi anggaplah semua itu sebagai pembelajaran untuk melatih mentalmu semakin kuat Sahabat TopKarir.

 

Bekerja di industri kreatif bisa memberikan kamu pengalaman yang banyak Sahabat TopKarir, selain itu kamu jadi terbiasa menghadapi sitausi yang menantang dan client yang beragam. Buat kamu yang ingin bekerja di industri kreatif coba yuk cek di www.topkarir.com ada banyak lokernya untuk kamu. Semangat ya!

 


tutup
Registrasi berhasil

tutup