KANDIDAT PERUSAHAAN

Ini Alasan Pentingnya Pengalaman Kerja untuk Kemajuan Karir

24 Maret 2021 20:03 17356 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 13 KALI DIBAGIKAN

Kenapa sih harus ada syarat pengalaman kerja sekian tahun dalam melamar pekerjaan? Mungkin itu beberapa unek-unek para pencari kerja yang baru saja akan menginjakkan kakinya di dunia kerja.Sebenarnya apa sih pentingnya pengalaman kerja? Nah berikut ulasan pentingnya pengalam kerja buat kamu. Simak ya!

 

  • Mengetahui seluk beluk bidang pekerjaan yang kamu tekuni 

Kamu yang pernah mencicipi dunia kerja yang selaras dengan posisi pekerjaan yang akan kamu lamar dinilai telah banyak mengetahui seluk beluk dalam bidang tersebut. Kamu tahu apa yang harus dilakukan dan tidak boleh dilakukan, sehingga dianggap tidak akan terlalu merasa kesulitan dalam menyesuaikan diri pada perusahaan yang dituju.

 

  • Memiliki soft skill 

Soft skill merupakan salah satu yang juga penting dalam dunia kerja. Calon pegawai yang pernah bekerja sebelumnya pasti setidaknya telah memiliki soft skill yang dibutuhkan, seperti public speaking, bekerja sama dalam tim, berfikir kreatif, dan sebagainya.

 

  • Membuktikan kompetensi

Kamu yang sudah memiliki pengalaman kerja dianggap telah memiliki pengetahuan, keterampilan, dan sikap yang mumpuni untuk menyelesaikan pekerjaan sesuai aturan yang ditetapkan.

 

  • Menunjukkan komitmen kamu untuk berkarier di bidang tersebut

Jika kamu melamar pekerjaan dalam bidang yang sama dengan pekerjaan kamu sebelumnya dan juga memiliki latar belakang pendidikan yang sesuai, maka kamu telah menunjukkan komitmen kamu dalam berkarier di bidang tersebut.

 

  • Mudah memecahkan masalah

Karena telah bergelut di bidang tersebut pasti kamu telah banyak menghadapi berbagai masalah dan dipercaya akan mudah dalam memecahkan masalah dan menemukan solusi terbaiknya jika sewaktu-waktu masalah tersebut muncul lagi.

 

Itu dia alasannya kenapa pengalaman kerja begitu penting. Yuk simak tips seputar karir lainnya di TopKarir, download aplikasinya ya!



Komentar