Pencari Karir Pencari Kandidat

Ingin menjadi Digital Marketing Guru? 3 Hal Ini Perlu Dilakukan!

24 Maret 2021 20:03 1286 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 0 KALI DIBAGIKAN

Pernah terpikir untuk menguasai ilmu digital marketing? Atau penasaran apa saja sih yang membuat seseorang sangat ahli dibidang digital marketing sampai menjadi pembicara di berbagai event?

 

Selain didukung oleh pengalaman, apa saja yang harus kamu lakukan? Berikut adalah tiga hal yang perlu diingat agar kamu berhasil menjadi seorang digital marketer guru.

 

  • Memilki digital roadmap Untuk Mencapai Tujuan Bisnis

 

Seorang digital marketer memiliki peran penting dalam memaksimalkan komunikasi antara brand dan konsumen. Digital marketer yang sukses akan secara efektif memanfaatkan marketing tools yang ada untuk membantu perusahaan mencapai tujuan bisnis secara keseluruhan. Seorang digital marketer memerlukan kesadaran dan pemahaman yang luas akan peran digital dan sosial yang sejatinya akan selalu berkembang. Maka dari itu, digital roadmap diperlukan untuk memberikan gambaran yang luang tentang bagaimana cara terbaik untuk mencapai tujuan bisnis dan mengevaluasi hasilnya.

 

  • Menyeimbangkan Kreativifas dan Pemikiran Analitis

 

Digital marketer yang sukses bertindak dan berpikir secara mandiri, kreatif, dan analitis. Selain mengembangkan strategi digital yang sesuai dengan tujuan bisnis, digital marketer perlu melibatkan konsumen dengan creative campaign. Diperlukan keseimbangan antara seni dan ilmu pengetahuan untuk membantu marketer berpikir analitis. Diperlukan juga pemahaman mendalam tentang konsumen dan kemampuan untuk memanfaatkan kondisi emosional konsumen.

 

  • Mengembangkan Pengalaman Teknis

 

Untuk dapat selangkah lebih maju, penting bagi kamu untuk memiliki keterampilan teknis agar dapat memahami teknologi baru dan menyesuaikan diri dengan lingkungan yang terus berubah. Contoh sederhananya dengan mempelajari Photoshop yang akan membedakan kamu dengan digital marketer lain yang tidak mempunyai kemampuan tersebut. Digital marketer yang mampu mengedit desain secara cepat tanpa bergantung pada tim desain akan menjadi aset yang besar bagi perusahaan. Dengan mengembangkan keterampilan teknis, digital marketer dapat lebih mandiri dan memiliki dampak lebih besar terhadap perusahaan.

 

Akan tetapi terlepas dari 3 hal itu, kamu juga perlu melihat sampai mana pengetahuan digital marketing skills yang kamu miliki. Dan cara terbaik mengetahuinya dengan mengikuti digital assessment dari Yscore. Yscore adalah online assessment untuk mendapatkan sertifikasi digital marketing sesuai level keahlian. Dengan dukungan partner-partner yang kredibel, Yscore telah memiliki kurikulum ter-up-to-date dan tervalisdasi oleh para industri player.

 

Coba dan cari tau keahlian kamu sekarang dan dapatkan sertifaksi digital marketing melalui assessment di Yscore. Akses link-nya di bit.ly/topkarir30

 

Artikel Terkait
Lihat Selengkapnya
Bukan Cuma Uang, 3 Hal Ini Bisa Buat Kamu Bahagia!

Bukan Cuma Uang, 3 Hal Ini Bisa Buat Kamu Bahagia!

Uang memang menjadi dasar untuk memenuhi kebutuhan kita seperti makan, ongkos, pendidikan dan lain-lain. Tapi, apakah kamu tahu kalau uang nggak bisa beli kebahagiaanmu? Kebahagiaan yang sesungguhnya bukan cuma soal uang, tapi 3 hal ini juga bisa jadi sumber dari kebahagiaanmu.   1. Keluarga Keluarga bisa jadi sumber kebahagiaan yang paling utama, karena keluarga tempat kita pulang apapun keadaannya. Habiskanlah waktu Bersama keluarga di sela-sela kesibukanmu, stres sehari-hari karena pekerjaan ataupun kuliah.   Bekerja Sesuai Passion Banyak orang yang merasa nggak bahagia karena bekerja tidak sesuai dengan passion mereka. Salah satu sumber kebahagiaan adalah memiliki pekerjaan yang sesuai dengan bakat, kamu bisa merasakan bekerja dengan senang dan tanpa kesulitan karena bidang pekerjaan itu bisa kamu kuasai.   Menikmati Hobi Kamu punya hobi membaca buku, bermain game, atau sekedar nongkrong bersama teman-teman? Melakukan hobi yang kamu suka, akan membuatmu bahagia karena bisa memenuhi kepuasan batinmu. Sejenak, lupakan pekerjaanmu dan hal-hal yang membuatmu stres.   Itu dia 3 hal yang bisa membuatmu bahagia selain uang, jangan lupa bersyukur ya dengan semua yang kamu punya. Jangan lupa lihat tips karir lainnya yang sesuai denganmu di www.topkarir.com! Semangat Sahabat TopKarir!
Komentar