KANDIDAT PERUSAHAAN

Ide Bisnis Untuk Millenial Jelang Lebaran

24 Maret 2021 20:03 3397 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 0 KALI DIBAGIKAN

 



Bulan Ramadan merupakan bulan berkah, selain mendapatkan pahala lebih banyak, kita juga bisa meraup rejeki yang lebih. Kita dapat melihat masyarakat yang antusias berjualan serba-serbi Ramadan dan lebaran. Ramadan tahun ini menjadi momen dimana dapat kamu manfaatkan untuk memperoleh uang THR lebih. Oleh sebab itu, manfaatkan secara maksimal peluang yang ada menjadi ide bisnis yang menguntungkan, nah berikut beberapa bantuan ide yang mungkin dapat kamu coba, simak ya!

 

  • Jasa bersih-bersih rumah

Saat berpuasa kebanyakan orang akan merasa malas untuk membersihkan rumah mereka. Di saat inilah peluang kamu terbuka lebar, Ajak teman atau orang yang mau bekerja dengan kamu. Buatlah tim untuk berkerja sama dalam jasa membersihkan rumah ini. Namun, pastikan kamu dan tim dapat bekerja dengan profesional agar konsumen kamu tidak kecewa dengan jasa yang sudah kamu berikan.

 

  • Jual perlengkapan ibadah

Menjelang Hari Raya Idul Fitri, sebagian orang sudah mulai mempersiapkan kembali perlengkapan ibadah seperti sarung, mukena, peci, tasbih, sajadah dan lain sebagainya. Nah, kesempatan ini dapat kamu manfaatkan untuk menawarkan produk perlengkapan ibadah yang akan kamu jual.

 

  • Jasa dekorasi ruangan

Sebagian besar, pemilik rumah ingin mendekorasi ulang ruangan tertentu untuk mendapatkan suasana baru pada hari lebaran agar terlihat lebih menarik. Nah jika kamu memiliki keahlian dekorasi ruangan, ide usaha ini bisa kamu coba lho.

 

  • Jual perlengakapan mudik

Pasti banyak yang memerlukan barang untuk perjalanan mudik seperti masker, sarung tangan, batal leher, kaca mata, tongtool dan masih banyak lagi. Kamu dapat menawarkan daganganmu ini ke rekan kantor atau teman kamu yang lainnya.

 

  • Jasa tukar uang

Nah, ini yang akan ramai di jalanan dan tempat umum, jasa calo tukar uang receh. Modalnya pun hanya sabar menunggu antrian. Namun kamu perlu pintar-pintar dalam menawarkan daganganmu karena akan ada banyak sekali jasa calo yang menjadi saingan kamu.  

 

  • Jual kue kering

Memang perlu keterampilan dan alat untuk membuatnya. Tapi akal bisnis tetap harus jalan, meski tidak memungkinkan untuk membuat kue, kamu bisa menjadi reseler kue kering. Jadi kamu harus pintar dalam memasarkan produk kue kering yang kamu jual yaa.

 

Itu dia beberapa ide bisnis menjelang lebaran yang dapat kamu pertimbangkan. Yuk temukan tips lainnya di TopKarir & download aplikasinya ya!




Komentar