KANDIDAT PERUSAHAAN

Hal yang Pantang Dilakukan di Lingkungan Kerja Magang

24 Maret 2021 20:03 8078 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 3 KALI DIBAGIKAN

Magang merupakan ajang bagi seseorang untuk mendapatkan pengalaman di dunia kerja, namun kamu harus mengetahui hal apa saja yang tidak boleh dilakukan saat di lingkungan kerja magang.

 

Terkadang hal yang terlihat sepele bisa menjadi kesalahan fatal bagi para anak magang, Inilah hal yang tidak boleh dilakukan sebagai anak magang.

 

Jangan Sampai Telat atau Bolos

 

Jangan sampai kamu telat untuk datang atau bolos saat bekerja magang. Walaupun peran kamu tidak terlalu besar dikantor, perusahaan juga mengevaluasi kualitan masa magang kamu. Jangan sampai melakukan hal ini karena nantinya akan membuat kamu dikenal sebagai karyawan yang tidak disiplin.

 

Bersikap Mandiri

 

Hal ini sangat penting bagi kamu yang sedang magang. Jika kamu sering bergantung pada orang lain dan tidak bersikap mandiri, malah akan membuat karyawan lain repot dan kehadiran anak magang bukan meringankan pekerjaan malah menambah pekerjaan mereka.

 

Menyepelekan Tugas Kecil

 

Anak magang memang diberikan tugas yang tidak berat, tidak seperti karyawan lain. Walaupun kamu dihadapkan pada pekerjaan yang kecil, bukan berarti kamu seenaknya menyepelekan tugas yang diberikan. Resiko saat menyepelekan hal yang kecil bisa berdampak cukup besar pada kamu, maka berhati-hati lah dalam mengerjakan suatu pekerjaan.

 

Bersikap Pasif

 

Dengan posisi sebagai anak magang, jangan sampai kamu menghiraukan situasi dan lingkungan kerja. Belajarlah untuk bersikap aktif dan terbuka pada karyawan lain, hal ini dapat membuat hubungan kamu lebih baik dan timbulnya budaya saling membantu di lingkungan kerja.

 

Selalu Bertanya

 

Bertanya ketika kita tidak mengerti sesuatu memang wajar, namun kebanyakan bertanya dapat menunjukkan bahwa kamu tidak bisa belajar lewat apa yang kamu lihat, dan membuat karyawan lain repot dan merasa tidak nyaman ketika kamu sering bertanya. Selalu amati apa yang dilakukan karyawan lain di lingkungan kerja dan kerjakan sendiri. Jika masih ada hal yang membuat kamu kesulitan, bertanyalah tanpa membuat mereka terganggu.

 

Komentar