Gugup Saat Wawancara Kerja? Ikuti Tips Berikut Ini! | TopKarir.com

Gugup Saat Wawancara Kerja? Ikuti Tips Berikut Ini!

13-05-2019 09:31:06

Kamu pernah merasa gugup saat wawancara kerja Sahabat TopKarir? Tidak percaya diri saat wawancara kerja sangat membahayakan karena perusahaan akan ragu dengan kemampuan yang kamu miliki. Untuk itu sebelum melakukan proses wawancara kerja kamu perlu melakukan hal berikut ini agar kamu lebih percaya diri.

 

  1. Memprediksi Pertanyaan

Cobalah berlatih wawancara sebelum kamu benar-benar melakukan wawancara kerja. Carilah prediksi-prediksi pertanyaan wawancara kerja dan mintalah temanmu untuk berpura-pura menjadi HRD dan kamu menjawab pertanyaan tersebut. Berlatih wawancara dapat mengurangi kegugupanmu.

 

  1. Berpikir Positif

Saat ingin melakukan wawancara kerja biasanya kamu sudah memiliki perasaan takut dan berpikiran negative. Cobalah untuk tenangkan dirimu dan berpikir positif, pikirkanlah hal-hal yang menyenangkan dan anggaplah semua akan baik-baik saja. Mengurangi pikiran negatif dapat membantumu mengurangi rasa gugup loh Sahabat TopKarir!

 

  1. Cari Tahu Tentang Perusahaan

Agar kamu terlihat menguasai tentang perusahaan yang kamu tuju, pelajarilah sebelum memulai wawancara kerja. Pelajarilah profil perusahaannya, produknya, dan juga pelayanannya. Kemudian sesuaikan dengan kemampuanmu sendiri.

 

Semoga 3 tips mengatasi gugup saat wawancara kerja dapat mengatasi gugupmu ya Sahabat TopKarir. Dapatkan tips karir lainnya yang bermanfaat di www.topkarir.com.


tutup
Registrasi berhasil

tutup