Pencari Karir Pencari Kandidat

CURHAT KARIR! Yuk Konsultasikan Karirmu Dengan Orang Yang Tepat

17 Juni 2021 05:06 4912 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 2 KALI DIBAGIKAN

Halo sahabat Topkarir, pastinya tidak sedikit diantara kamu yang masih bingung saat mencari kerja, atau sudah coba apply sana sini tapi belum ada panggilan interview juga, mungkin kamu butuh konsultasikan karirmu dengan orang yang sudah berpengalaman dan memahami bagaiman cara mulai mencari kerja dan menentukan karir apa yang akan kamu pilih.

 

Dan berita terbaiknya, TopKarir sedang ada program CURHAT KARIR. Dimana kamu secara langsung konsultasi dengan para expert dibidangnya yang akan memberikan kamu solusi yang tepat terhadap masalah yang sedang kamu temukan melalui fitur TopKarir Klinik.

 

Apa saja yang bisa kamu konsultasikan?

 

  • Review CV yang baik dan benar
  • Lowongan apa yang mesti kamu apply
  • Bagaimana cara meningkatkan percaya diri saat melamar pekerjaan
  • Bagaimana mencari pekerjaan yang sesuai dengan Passion
  • Cara terbaik menemukan Passion kamu
  • Bagaimana cara menentukan gaji pertama
  • Bisa menjawab pertanyaan interview dengan Percaya Diri
  • Dan lain sebagainya

 

Bagaiman Cara Memulai Curhat Gratis di TopKarir Klinik?

step 1

 

  • Pertama kamu bisa Download Aplikasi TopKarir
  • Setelah install, kamu bisa login dengan akun TopKarir kamu, jika belum klik register untuk mendaftar

 

step 2

  • Bila sudah login, kamu bisa masuk ke fitur TopKarir Klinik
  • Lalu klik Berlangganan Sekarang!
  • Pada halaman pembayaran klik "Yuk Apply Disini" untuk memasukkan kode voucher

 

step 3

  • Masukan kode voucher CURHATKARIR
  • Setelah berhasil kamu akan mendapatkan potongan 10 ribu, dan bisa Konsultasi secara GRATIS!

 

step 4

Kamu sudah bisa mulai buat janji untuk konsultasi, masuk ke kategory KARIR

Setelah itu pilih expert yang sesuai dengan masalah yang kamu hadapi, misal kamu ingin CV kamu di review kamu bisa konsultasikan dengan expert dari HR

 

Selamat mencoba, Bila ada yang ingin ditanyakan silahkan hubungi CS@topkarir.com

Artikel Terkait
Lihat Selengkapnya
Tulis Kelebihanmu Sebelum Interview, Ini Manfaatnya

Tulis Kelebihanmu Sebelum Interview, Ini Manfaatnya

Sesi interview pasti selalu menjumpai pertanyaan untuk mendeskripsikan kelebihanmu dalam dunia kerja. Pertanyaan tersebut memang dibuat untuk mengetahui seberapa besar potensi kamu dan seberapa besar dapat digali lebih dalam. Pasalnya HRD akan menilai seberapa jauh keterlibatan dan peranan penting kamu dalam histori pekerjaan kamu sebelumnya. Untuk itu kamu perlu menuliskan kelebihan kamu sebelum interview.   Untuk Menghindari Keluarnya Kata “umm”   Dalam interview keluarnya kata “umm” memiliki arti bahwa kamu kurang jujur dalam menjawab pertanyaan. Selain itu kamu juga memiliki rasa percaya diri yang kurang. Sehingga hal ini perlu menjadi catatan pribadi kamu untuk berubah dalam rencana pekerjaan kamu selanjut   Mendeskripsikan Diri Apa Adanya   Dengan mendeskripsikan diri kamu secara jujur, maka kamu akan memiliki catatan sendiri akan nilai kejujuran. Selain itu kamu akan mampu mengontrol adanya bentuk kelemahan yang ada di diri kamu.   Menggali Potensi Baru   Dengan menuliskan kelebihan, kamu dapat menemukan serta menggali potensi baru yang ada dalam diri kamu. Potensi baru kamu pasti bisa menjadi soft skill yang terpendam dan menjadikan aset yang berharga untuk karir kamu di kemudian hari.   Menjadi Lebih Mengenali Diri Sendiri   Dalam menulis kelebihan kamu sebelum interview kerja, hal tersebut mampu membuat kamu lebih mengenali diri sendiri. Ini artinya kamu mampu intropeksi dan mengontrol diri kamu agar tidak berlebihan dan memiliki etika bekerja yang baik. Serta mampu menghargai atasan serta rekan kerja kamu tanpa memberikan streotype sebagai pesaing kerja.   Bisa Memulai Membuat Career Plan   Kamu memiliki kesempatan ekstra dan langka dalam menentukan career plan. Seluruh rencana karir ke depannya akan terlihat lebih tertata dan rapih. Kamu juga akan semakin mengerti bagaimana kamu dalam jangka waktu minimal 2 tahun ke depan. Dengan mengetahui seluruh kelebihan kamu maka kamu akan lebih paham kapasitas kamu dalam keterlibatan industri yang sedang kamu geluti ini.   So, Ceritakan dan tulis dengan seksama kelebihan dari diri kamu, karena itu semua adalah potensi emas Sahabat TopKarir.
Jangan Tanyakan 4 Hal ini Ketika Interview

Jangan Tanyakan 4 Hal ini Ketika Interview

Proses interview yang baik biasanya ada interaksi antara kandidat dan interviewee. Sahabat TopKarir dalam hal ini harus hati-hati, jangan terpelintir lidah. Proses interview kamu harus berjuang dengan ekstra hati-hati dalam berbicara apapun. Sedikit salah bicara, sudah dipastikan kamu gagal dalam proses interview.   Butuh Pekerjaan   Dalam sesi wawancara sangat disarankan untuk tidak menjelaskan bahwa kamu sedang butuh pekerjaan. HRD sudah tahu kalau saat ini kamu sedang butuh pekerjaan. Jadi Sahabat TopKarir tidak perlu mengutarakan maksud dan tujuan secara jelas kalau sedang sangat membutuhkan pekerjaan.   Jatah Cuti Liburan   Setiap perusahaan sudah hampir dipastikan memiliki jatah cuti liburan kurang lebih 12 hari. Kamu tidak perlu mengatakan hal tersebut karena tidak terlalu penting untuk kegiatan kerja kamu. Kalau kamu bertanya hal tersebut maka terkesan sebagai pribadi yang malas dalam mengerjakan tugas dari perusahan.   Menceritakan Hal Negatif Mantan Atasan   Seburuk apapun etika kerja mantan atasan, kamu tidak boleh menceritakan keburukannya kepada orang lain. Apalagi kepada HRD ketika sesi wawancara. Sahabat TopKarir bisa mendapatkan penilain sebagai pribadi yang egois dan tidak mau diatur.   Saya Butuh Gaji yang Sesuai dengan Ekspektasi   Pasti HRD atau calon atasan pasti akan bertanya “apakah ada pertanyaan lagi yang ingin ditanyakan?”. Nah, kamu harus hati-hati dalam hal ini. Kamu diwajibkan untuk tidak bertanya tentang berapa besaran gaji apalagi menyatakan bahwa kamu butuh gaji yang sesuai dengan ekspetasi. Itu kesalahan fatal ya Sahabat TopKarir.   Itu lah 4 pertanyaan yang tidak boleh kamu tanyakan pada sesi interview. Semoga ini bermanfaat untuk kamu yang akan menjalani proses interview. Mau dapat lebih banyak tips karir untuk inspirasimu? Yuk baca di www.topkarir.com    
Komentar