KANDIDAT PERUSAHAAN

Cara Sukses Ikuti Job Fair Untuk Mencari Kerja

24 Maret 2021 20:03 31644 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 11 KALI DIBAGIKAN

 

Job fair atau yang biasa disebut dengan career fair atau career expo adalah sebuah tempat yang mewadahi perusahaan-perusahaan untuk bertemu dengan pencari kerja profesional. Adakalanya, momen job fair menjadi ajang unjuk bakat antar pencari kerja. Nah berikut ini tips agar kamu bisa sukses mengikuti job fair untuk dapat mencari pekerjaan. Yuk di simak ya!

 

  • Pilih dresscode yang tepat

Dresscode yang umum digunakan saat Job fair adalah pakaian formal.  Hindari penggunaan celana jeans bagi pria maupun wanita. Hal ini sangat mengganggu dan mengurangi nilai formal acara Job fair. Intinya, pakaian harus mencerminkan wibawa. Selain itu, pakaian akan menjadi citra diri masing-masing personal.

 

  • Cari info yang akurat

 

Kamu wajib cari tahu dulu, di tempat A benarkah ada Job Fair atau tidak. kamu perlu tahu juga perusahaan mana saja yang ikutan nampang dan menyebarluaskan lowongan pekerjaan tersebut. Siapa tahu ada perusahaan incaran kamu yang pekerjaannya kamu impi-impikan sejak lama. 

 

  • Siapkan dokumen

 

Biasanya kalau di Job Fair sejumlah peserta akan mengosongkan posisi dan membawa sejumlah amplop lamaran bersifat template yang bisa diserahkan ke perusahaan mana saja, tapi akan lebih baik kalau kamu memberikan CV dan lamaran kamu dengan nama perusahaan dan posisi yang spesifik. Tunjukkan kalau kamu serius!

 

  • Datang lebih pagi

Ini super penting! Karena biasanya para pelamar lebih memilih untuk datang siang hari, justru bisa menjadi bencana buat mereka sendiri. Mengapa? Karena biasanya para penyedia lapangan kerja akan menyediakan representasi perusahaan mereka yang harus berhadapan dengan ribuan orang. Ya kalau udah sore, pasti mereka capek dong. Makanya, lebih pagi, lebih baik! 

 

Dengan adanya Job Fair menunjukkan bahwa cari kerja itu sebetulnya tidak susah, apalagi kalau kamu orangnya punya tekad dan tidak mau menyerah. Nah kamu bisa nih untuk datang ke TopKarir festival. TopKarir festival adalah festival karirnya anak muda indonesia, akan ada banyak aktivitas seperti jobs fair , TopKarir klinik untuk kamu yang mau berkonsultasi mengenai karir dan masih banyak lagi lho. Ada banyak perusahaan perusahaan juga yang ada di TopKarir festival. Yuk segera persiapkan dirimu untuk datang ke TopKarir festival yaa Sahabat TopKarir! 

Komentar