Cara Mengatasi Stress Dalam Bekerja | TopKarir.com

Cara Mengatasi Stress Dalam Bekerja

13-05-2019 09:36:21

Pastinya pernahkan merasa stress ketika dihadapkan pada tugas yang menumpuk dengan jadwal deadline yang mepet. Ketika dilingkungan kerja tidak jarang timbul rasa stress, entah itu pengaruh diri atau pengaruh dari orang lain. Kamu harus tahu cara dalam mengatasi stress saat bekerja Sahabat TopKarir. Beberapa hal yang harus kamu kelola dalam menghadapi stress :

 

Tidur yang Cukup

 

Tidur yang berkualitas dan cukup, dapat membuat diri kita terbebas dari stress. Waktu tidur yang cukup untuk orang dewasa yaitu sekitar 7-8 jam dalam sehari, dengan tidur cukup kita tidak akan merasa stress dan lelah dipagi hari.

 

Melatih Emosional

 

Kamu harus  bisa dalam mengontrol emosi, dan tidak cepat marah pada sesuatu yang sepele, yang akan berujung pada stress dan memperburuk produktivitas kita dalam bekerja. Jika kamu merasa sedih ketika ada masalah, berusahalah untuk tidak mencampurkan masalah pribadi dengan pekerjaan. Selain itu hal ini juga akan memproses kamu agar menjadi pribadi yang lebih dewasa.

 

Menghilangkan Stress dengan Bersantai

 

Ketahui hal apa yang dapat membuat kamu tenang dan rileks pada diri kamu, jika kamu akan merasa tenang jika berolahraga atau meditasi. Jangan ragu untuk melakukannya ditempat kerja sekalipun, hangout dan bersantai dengan rekan kerja juga bisa dilakukan jika hal itu membuat kamu tenang dan terlepas dari stress.

 

Meredakan Stress

 

Melakukan hal yang lucu atau mengingat hal-hal yang lucu dalam pikiran kamu, dapat meredakan stress yang sedang kamu alami. Kamu juga bisa meluangkan waktu dengan membaca cerita lucu atau komik yang bernuansa humor. Ingat juga untuk tersenyum, tersenyum merupakan respon alami kita terhadap emosi dan suasana hati.

 

Menghabiskan Waktu dengan Orang Terdekat

 

Habiskanlah waktu luang kamu, atau di akhir pekan untuk menghabiskan sebagian waktu kamu dengan mereka. Menghabiskan waktu dengan orang terdekat bisa dilakukan dengan keluarga, pasangan, atau anak-anak yang senantiasa menunggu kepulangan kamu dirumah. Jadikanlah hal tersebut menjadi motivasi tersendiri untuk kamu agar bekerja lebih baik lagi.

 

 

 


tutup
Registrasi berhasil

tutup