Cara Menceritakan Diri Sendiri Saat Interview | TopKarir.com

Cara Menceritakan Diri Sendiri Saat Interview

13-05-2019 09:22:15

Masa interview memang merupakan masa menegangkan. Semua persiapan yang telah dilakukan dari semalam bisa-bisa hilang karena gugup. Tapi, mau tidak mau kamu harus memaksa dirimu untuk tetap tenang agar bisa dapatkan pekerjaan yang kamu mau. Ini dia tips nya teknik menjawab pertanyaan tersebut agar sistematis, lugas, dan berkesan Sahabat TopKarir.

 

  • Ungkapkan sisi menarik kamu

Sampaikan beberapa hal yang menarik dari resume kamu. Tapi ingat, jangan berlebihan untuk memberikan kesan kepada pewawancara. Cukup sebutkan beberapa prestasi yang paling kamu banggakan.

 

  • katakan tentang soft skills yang kamu miliki

Misalnya kamu bisa beradaptasi dengan baik, memiliki sifat bertanggung jawab dan mau belajar. Selain itu, jelaskan kalau kamu sosok yang terbuka terhadap berbagai macam peluang. Tunjukkan bahwa kamu memiliki attitude yang baik.

 

  • Ceritakan hal-hal membanggakan apa saja yang telah kamu capai

Apa saja yang telah kamu lakukan sebelum kamu memutuskan untuk melamar di sana. Semuanya yang menurutmu membanggakan, patut diceritakan.

 

  • Jelaskan kemampuan akademikmu

Bagaimana nilaimu di sekolah ataupun di kampus dulu, organisasi apa saja yang pernah kamu ikuti dan juga tentang prestasi di kantor lamamu. Itu akan menunjukkan bahwa kamu cukup kompeten dalam berbagai bidang.

 

Itu dia tips nya Sahabat TopKarir, kamu hanya perlu mempersiapkan dirimu agar tidak gugup saat mengatakannya dan jangan kelihatan terlalu kaku. Semoga kamu bisa dapatkan pekerjaan yang kamu inginkan, ya. Semangat Sahabat TopKarir!

 


tutup
Registrasi berhasil

tutup