KANDIDAT PERUSAHAAN

Cara Memilih tempat magang

24 Maret 2021 20:03 3847 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 0 KALI DIBAGIKAN

Sahabat TopKarir kamu jangan pernah berpikir untuk tidak semangat menghadapi magang. Menghadapi suasana magang kamu harus antusias, bahagia, dan siap menghadapinya. Untuk itu kamu harus terlebih dahulu bagaimana cara memilih tempat magang yang sesuai dengan kamu.

 

Pahami Tujuan Magang

 

Kamu harus mengerti dan paham tujuan magang. Setiap orang tentunya memiliki tujuan magang yang berbeda. Tujuan magang bisa dimulai dari mencari nilai tugas akhir berupa magang, sebagai pondasi dasar karir, hingga untuk dijadikan bahan acuan skripsi. Kamu harus mengetahui dari awal dan mengukur kemampuan kamu agar mengetahui perusahaan seperti apa yang akan kamu kirimkan lamaran pekerjaan magang.

 

Cari Referensi Lebih Tentang Perusahaan

 

Sahabat TopKarir harus sudah bisa mengetahui dan mendapatkan informasi lebih tentang perusahaan dan industri. Tujuannya adalah agar kamu lebih mengerti dan mulai menjiwai karakter perusahaan kamu untuk magang.

 

Pilih Perusahaan yang Cocok dan Punya Kredibilitas

 

Kamu harus memilih perusahaan yang cocok dengan karakter bekerja kamu. Selain itu juga memiliki kredibilitas yang sesuai dengan kamu inginkan. Bekerja di start up companya akan membantu kamu yang memiliki kebiasaan untuk bekerja multitasking.

 

Jelas dalam Job Description

 

Untuk kamu yang memperhatikan job description dalam mengerjakan pekerjaan. Mungkin kamu akan menanyakan hal ini. Akan tetapi menanyakan job description bukan hal yang penting. Kamu justru sebagai anak magang harus bisa menyesuaikan keadaan dan belajar untuk multi tasking. Karena kamu masih harus banyak belajar dan memahami industri yang akan kamu jalani.

 

Siapkan Portofolio

 

Kamu harus menyiapkan portofolio kamu. Portofolio akan sangat berguna. Kamu bisa menyiapkan portofolio dari sekarang. Seperti contoh, kamu ingin bekerja sebagai content writer. Maka kamu harus memiliki banyak portfolio mengenai menulis. Usahakan kamu mampu menjadikan tulisan kamu headline pertama di media cetak. Hal ini akan menjadikan nilai lebih untuk kamu diterima magang.

 

Itulah beberapa faktor dan cara memilih perusahaan yang tepat untuk tampat magang kamu. Silahkan dicoba dan diasah kembali life-skill set kamu ya Sahabat TopKarir. ada banyak kesempatan magang dari perusahaan ternama yang bisa kamu coba di www.topkarir.com. Semangat!

Komentar