Cara Liburan Saat Ramadan yang Gak Bikin Kantong Seret | TopKarir.com

Cara Liburan Saat Ramadan yang Gak Bikin Kantong Seret

21-05-2019 16:04:14

Ramadan adalah bulan yang diistimewakan bagi umat Islam. Di bulan ini ada keberkahan bagi kamu yang menjalani ibadah di bulan puasa. Tapi Ramadan bukan berarti berhenti liburan. Jangan sampai karena berpuasa kamu malah jadi lemas dan malas beraktivitas, apalagi beribadah. kamu tetap bisa berlibur yang menyenangkan tanpa khawatir menghabiskan banyak energi dan biaya. Nah berikut ulasannya Sahabat TopKarir.

 

  • Escape room

Di sini kamu bisa menikmati petualangan baru di dalam ruangan sekaligus memacu pengetahuan dan kreativitas atau bermain peran sebagai detektif dan selesaikan misteri maupun teka-teki didalam permainan seperti di Pandora Experience.

 

  • Museum

Kamu juga bisa menjadikan museum sebagai opsi tempat jalan-jalan. Misalnya, Museum MACAN (Modern and Contemporary Arts in Nusantara) di Jakarta yang memiliki instalasi seni paling unik di Indonesia. Kamu akan mendapat pengalaman seru dan berkesan untuk melihat berbagai instalasi seni dari para seniman lokal maupun internasional.

 

  • Perpustakaan

Kalau kamu ingin aktivitas yang lebih edukatif kamu bisa pergi perpustakaan untuk membaca dan berimajinasi di dunia cerita, hingga buku-buku menarik lainnya. Salah satu rekomendasi tempat yang bisa kamu coba adalah Perpusatakaan Nasional. Dengan ribuan koleksi buku, Anda juga dapat menikmati pemandangan indah dari balkon yang menghadap ke Monumen Nasional (Monas).

 

  • Staycation

kamu bisa mencoba staycation (stay-vacation), konsep liburan singkat cukup dengan menginap di hotel di kota tempat kamu tinggal yang kini tengah menjadi tren. Pastikan kamu memilih akomodasi dengan standar yang oke dan harga yang terjangkau sehingga liburan di hotel saja pun bisa berkualitas.

 

Pastikan liburan mu jangan sampe menganggu ibadah puasamu ya Sahabat Topkarir. Yuk download aplkasi Topkarir, kamu bisa temukan tips karir lainnya maupun seputar karir yang kamu inginkan. Semangat Sahabat TopKarir!


tutup
Registrasi berhasil

tutup