Cara Agar Tetap Produktif saat Bekerja Di Rumah | TopKarir.com

Cara Agar Tetap Produktif saat Bekerja Di Rumah

16-09-2019 11:15:08

Di era modern saat ini, bekerja di rumah tidak lagi menjadi hal yang aneh. Apalagi jika kamu seorang pengusaha, pekerja freelance, atau kamu bekerja di perusahaan yang tidak mengharuskan kamu untuk bekerja di kantor. Memang terlihat semakin mudah ketika kamu bisa kerja dari rumah, namun sejatinya kemudahan tersebut justru bisa menjadi bumerang jika kita tidak waspada, seperti bisa terganggunya produktivitas kamu. Untuk kamu yang bekerja di rumah, tips ini bikin kamu tetap produktivitas bekerja dari rumah. Yuk disimak ya!



  • Jaga komunikasi dengan tim kerja dan atasan

Komunikasi adalah kunci utama, baik dengan karyawan atau teman kerja yang lain maupun dengan atasan kamu. Karena komunikasi begitu penting, jangan sampai nantinya ada miskom dalam kerjaan ya. Ponsel & email mesti standby untuk tetap bisa update mengenai pekerjaan antar rekan kerja atau dengan atasan.



  • Buat jadwal kerja

Bekerja dari rumah bukan berarti tidak memiliki jam kerja. Kamu tetap membuat jadwal harian dan menuliskan goals setiap harinya yang ingin kamu kerjakan. Dengan begitu kamu akan tahu progres dari kerjaan yang sedang kamu kerjakan dan juga sebagai pembuktian tentang kerjaan yang telah kamu kerjakan.

 

  • Tetap teratur dan terorganisir

Jangan sampai bekerja dari rumah justru membuat pekerjaan kamu berantakan dan kacau. arena biasanya ketika kita bekerja di rumah, rasa malas itu terasa lebih besar karena suasana kerja yang berbeda dengan di kantor. Untuk itu kamu harus bisa mengorganisir semuanya, seperti fasilitas penunjang yang sudah harus disiapkan.

 

  • Buat daftar prioritas

Dengan membuat list prioritas, kamu bisa mengatur apa yang ingin kamu capai, baik jangka panjang atau harian. Buatlah daftar tugas dan prioritaskan berdasarkan tingkat urgensinya ya.

 

Nah itu dia beberapa tipsnya, Intinya kamu harus bisa mengkondisikan sendiri baik situasi, suasana maupun tempat bekerja kamu di rumah agar pekerjaan tidak terbengkalai. Yuk temukan tips karir lainnya di aplikasi TopKarir & download aplikasinya ya! 

















.


tutup
Registrasi berhasil

tutup