Beberapa Cara Agar Lebih Efisien Dalam Berinvestasi | TopKarir.com

Beberapa Cara Agar Lebih Efisien Dalam Berinvestasi

23-09-2019 02:03:42

Investasi adalah cara yang paling ampuh untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Berinvestasi bukan hanya soal menggandakan uang, karena kita mempertaruhkan uang kita untuk berkembang, dan terdapat resiko didalamnya.

 

Namun, jangan khawatir untuk mencobanya. Berinvestasi bisa dalam berbagai bentuk misalnya emas, dilain hal kamu bisa mengerjakan kerjaan utama kamu. Inilah beberapa cara yang efisien dalam berinvestasi.

 

  • Mulai dari Sekarang

 

Jangan menunggu kamu mapan untuk berinvestasi, berinvestasilah agar manjadi mapan. Berinvestasi lah sedini mungkin agar berkembang dengan cepat. Dan mendapat tujangan kebebasan finansial dihari tua nantinya.

 

  • Disverifikasi

 

Disverifikasi adalah membagi modal yang kamu miliki kedalam beberapa assets, contoh umumnya adalah disverifikasi emas, saham, properti, dan hutang. Mengapa hal ini sangat diperlukan? Karena dengan hal ini kamu mendapat kerugian besar seperti, jika gagal dalam hal satu, dan kamu bisa untung dalam hal satunya.

 

  • Menentukan Investasi yang Tepat

 

Pilihlah jenis investasi yang sesuai dengan kondisi finansial kamu, setiap jenisnya memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing, dan juga memiliki resiko yang berbeda pula. Kamu harus pandai mengangani dan memahami seluk beluk investasi saham secara komprehensif untuk mengetahui resikonya. Jenis paling tertinggi seperti :

 

Saham

Reksadana

Obligasi

Deposito

 

  • Mulai dengan Investasi Kecil

 

Mulailah investasi yang kecil, sedikit demi sedikit untuk meningkatkan kepercayaan diri kamu dalam berinvestasi. Pilih investasi yang sudah terjamin dan memiliki performa yang baik selama lima hingga sepuluh tahun terakhir. kamu bisa konsultasi lebih lanjut kepada broker. Untuk referensi, bacalah lebih banyak buku mengenai tips bermain saham untuk pemula atau mengikuti perkembangan saham di internet.

 

  • Jangan Terlalu Sering Memonitor

 

Hal yang perlu diingat, jangan teralu sering untuk memonitor perkembangan investasi. Hindarilah kebiasaan untuk memantau perkembangannya, dikarenakan hal ini dapat membuat kamu khawatir dan takut membuat keputusan akan modal yang kamu investasikan. Tujuan untuk berinvestasi adalah membangun kekayaan dalam jangka panjang, kebiasaan dalam memantau perkembangan investasi setiap harinya merupakan hal yang kurang relevan. Ada baiknya pantau lah perkembangannya sebulan sekali.

 

 

 itu dia tipsnya Sahabat TopKarir, yuk cek tips lainnya di aplikasi TopKarir & download aplikasinya ya!

 


tutup
Registrasi berhasil

tutup