Ayo Pahami Pekerjaan Adminstrasi Keuangan | TopKarir.com

Ayo Pahami Pekerjaan Adminstrasi Keuangan

13-05-2019 09:31:06

Sahabat TopKarir memiliki background pendidikan di bidang keuangan? Kamu bisa memilih pekerjaan sebagai administrasi keuangan juga lho. Nggak cuma itu, kamu yang menyukai untuk urusan menghitung juga bisa berprofesi sebagai adminstrasi keuangan. Kamu juga harus menyadari pekerjaan administrasi keuangan  nggak selamanya gampan terkadang bisa buat kamu pusing. Ini karena jobs description yang dilakukan admistrasi keuangan terbilang cukup banyak dan diperlukan ketelitian serta kecermatan. Berikut adalah jobs description administrasi keuangan.

 

  • Membuat Rencana Keuangan Perusahaan

 

Kamu diharuskan untuk membuat rencana keuangan perusahaan. Dimulai dari perencanaan peminjaman, uang kas masuk dan kas keluar, serta pembayaran jatuh tempo utang.

 

Biasanya perusahaan akan meminta kamu untuk membuat laporan keuang secara berkala. Jobs description administrasi keuangan ini biasa diminta perusahaan untuk mengetahui besaran anggaran belanja dan pemasukan yang telah diterima.

 

  • Mengatur Arus Uang Perusahaan

 

Administrasi keuangan perusahaan akan mengatur arus keuangan. Dimulai dengan adanya aktifitas membuka rekening baru, menentukan jumlah uang yang disetor ke rekening perusahaan, serta mencatat seluruh arus uang perusahaan.

 

  • Mengetahui dan Membayarkan Utang Perusahaan

 

Jobs description administrasi keuangan perusahaan selanjutnya adalah harus mengetahui besaran jumlah kredit yang dilakukan perusahaan. Tujuannya adalah agar membayar utang sebelum jatuh tempo.

 

  • Menyusun Kebijakan Anggaran Keuangan Perusahaan

 

Sebagai admisnitrasi keuangan kamu dituntut untuk mampu menyusun kebijakan anggaran keuangan perusahaan. Artinya kamu harus berkomunikasi dengan divisi lain mengenai kebutuhan anggaran yang akan dihabiskan. Selain itu kamu juga berhak menentukan return of investment dari uang yang telah dihabiskan. Artinya kamu berhak menanyakan hasil apa yang sudah didapat dengan pengajuan anggaran tersebut.

 

Selain memahami jobs description, kamu juga harus mengetahui kriteria yang pas untuk menjadi administrasi keuangan. Berikut adalah kriteria yang harus kamu miliki.

 

  1. Teliti, cermat, cekatan, dan rapi dalam menjalani pekerjaan
  2. Harus memahami administrasi keuangan
  3. Dapat berkomunikasi dengan baik dengan divisi lain
  4. Harus dapat dipercaya dan memiliki tanggung jawab yang tinggi
  5. Mampu mengatur arus pemasukan dan pengeluaran kauangan perusahaan
  6. Memiliki kepribadian yang ramah, sopan santun, dan berbudi luhur
  7. Selalu memperhatikan hasil kerja yang sempurna

 

Nah, itulah jobs description administrasi keuangan yang harus kamu ketahui.Selain itu Sahabat TopKarir harus mampu memenuhi kriteria menjadi administrasi keuangan. Sudah siapa kan jadi administrasi keuangan yang handal? Yuk buruan gabung menjadi administrasi keuangan yang handal di perusahaan impian kamu. Caranya bisa cari lowongan pekerjaan di www.topkarir.com


tutup
Registrasi berhasil

tutup