KANDIDAT PERUSAHAAN

Tips Membuat CV Menarik

24 Maret 2021 20:03 9930 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 1 KALI DIBAGIKAN

Curiculum Vitae (CV) adalah hal yang paling penting jika kamu mau melamar kerja. Hal  pertama yang diminta oleh pihak perusahaan tentu saja CV yang kamu punya, apasih CV itu? CV adalah resume atau gambaran singkat diri kamu, lewat cv inilah perusahaan akan mendapatkan first impression tentang kamu. Itu tandanya kamu harus serius dalam membuat CV, karena CV adalah salah satu usaha untunk menjual kemampuan kamu yang akan menarik perusahaan. Untuk menarik pihak perusahaan, tentu aja kamu harus membuat CV yang menarik, terus gimana sih cara membuat CV yang menarik? Yuk disimak!

 

  • Sederhana

Supaya pihak perusahaan lebih mudah untuk mengetahui tentang diri kamu, buatlah CV yang sederhana dan jelas. Biasanya CV pelamar kerja yang masuk ke perusahaan sangat banyak, dan perusahaan nggak punya banyak waktu untuk membacanya. Kalau CV kamu sudah terlihat bertele-tele dan merepotkan, tentu aja pihak perusahaan nggak akan tertarik.

 

  •  Desain Menarik

Jangan remehkan Desain yang ada pada CV kamu, dengan desain yang menarik bisa membuat pihak perusahaan tertarik dan tidak bosan melihatnya. Desain yang menarik juga akan membuat perusahaan berfikir kamu memang niat untuk melamar kerja. Kalau kamu bingung gimana membuat desain yang menarik untuk CV kamu, nggak perlu bingung sudah banyak yang menyediakan template desain CV yang menarik dan kamu tinggal cari di mbah google lalu mendownloadnya.

 

  •  Jelas dan Padat

Data-data tentang diri kamu yang ada di dalam CV harus jelas dan padat, masukan nomer telpon yang bisa dihubungi, email, alamat, dan akun sosial media kamu agar pihak perusahaan bisa gampang menghubungi kamu. Kalau kamu aja susah dihubungi udah pasti pihak perusahaan jadi nggak tertarik sama kamu.

 

Gimana? Udah siap bikin CV yang kece dan menarik? kalau CV kamu udah ready nggak perlu nunggu-nunggu lagi, langsung aja apply ke perusahaan yang kamu mau lewat website www.topkarir.com, sekarang apply pekerjaan nggak pake ribet.

Komentar