KANDIDAT PERUSAHAAN

Tips Kerja Walau Mood Buruk Datang

24 Maret 2021 20:03 6844 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 0 KALI DIBAGIKAN

Mood buruk memang bisa dateng kapan aja, bosan dengan rutinitas, kondisi tubuh yang kurang fit, sampai masalah pribadi bisa jadi penyebabnya. Gara – gara mood yang buruk kita bisa cemberut seharian.

Tapi kewajiban pekerjaan nggak akan kompromi dengan mood kamu yang lagi kurang oke Sahabat Topkarir, menyelesaikan kewajiban itu hal yang paling utama. Walau mood lagi buruk kita tetap di tuntut profesional dan tetap produktif dalam bekerja. Terus gimana sih cara tetap bekerja maksimal dan profesional meskipun mood lagi berantakan? Yuk disimak!

  • Berhenti Mengeluh

Mengeluh bisa jadi perusak utama mood kamu Sahabat TopKarir, Selalu ingat hal negatif akan memperkeruh suasana hati. Ingatlah selalu hal positif dan selalu bersyukur untuk mengurangi rasa yang tidak enak pada diri kamu. Kalau mood kamu sudah sedikit membaik mulailah segera kerjakan kewajiban kamu  supaya nggak lagi terganggu dengan hal-hal negatif dan fokus bekerja.

 

  • Tersenyum

Kalau kamu ngerasa mood kamu lagi buruk coba deh langsung lawan dengan tersenyum. Senyum bisa mempengaruhi mood kamu seharian loh Sahabat TopKarir, senyum dan wajah ceria bisa menguatkan kamu untuk hadapin semua masalah yang bikin kamu bete. Bekerjalah sambil tersenyum semua akan terasa lebih ringan Sahabat TopKarir :D

 

  • Dengerin Musik

Musik bisa bantu mood baik kamu kembali lagi Sahabat TopKarir, jangan remehkan kekuatan musik karena musik bisa mempengaruhi suasana hati pendengarnya . Dengarkan musik yang kamu suka dan mulai bekerja, sambil ingat-ingat kenangan manis kalau kamu mendegarnya.

 

  • Ngobrol dengan Teman

Mengobrol atau berbincang dengan teman tentang apa saja bisa menghilangkan mood buruk kamu Sahabat TopKarir. Pilihlah topik yang ringan dan bisa buat kamu tertawa, pasti kamu akan lupa kalau kamu tadi lagi bete. Teman memang bisa jadi obat mood buruk kamu yang nggak tergantikan, mereka bisa jadi penyemangat kamu untuk selesaikan semua pekerjaan.

 

  • Atur Napas

Mood yang buruk dan juga pekerjaan yang menumpuk bisa jadi kombinas yang pas untuk merusak hari mu, rasa cemas dan juga panik pasti akan kamu rasakan Sahabat TopKarir. Nggak perlu bingung caranya gampang, kuasai diri kamu sendiri dengan menarik napas dalam-dalam. Tarik napas dan hembuskan lagi dalam 4 kali ketukan. Kamu akan jauh lebih tenang dan kembalikan fokus kamu untuk bekerja.

 

Jangan pernah kalah dengan mood jelek Sahabat TopKarir, kamu harus tetap fokus dengan ikutin cara-cara diatas ya. Buat kamu yang belum dapet kerja, moodnya juga nggak boleh ikutan jelek karena TopKarir mau kasih kamu info lowongan kerja, Pelatihan karir, Tips Karir, dan juga info Beasiswa. Yuk buruan buka www.topkarir.com

Komentar