8 Benda Pembawa Hoki untuk Bisnis Menurut Kepercayaan Tionghoa | TopKarir.com

8 Benda Pembawa Hoki untuk Bisnis Menurut Kepercayaan Tionghoa

24-01-2020 20:19:37

Kalau ngomongin bisnis dan keberuntungan, etnis Tionghoa sudah banyak membuktikan kesuksesannya di penjuru dunia. Meski ilmu dan teknologi terus berkembang, namun masyarakat Tionghoa masih memegang teguh keyakinan dan tradisi nenek moyangnya terdahulu dalam aturan Feng Shui. Mendekati Imlek, etnis Tionghoa percaya kalau keberuntungan di awal tahun akan membawa keberuntungan sepanjang tahun. Nah, benda-benda berikut ini dipercaya masyarakat Tionghoa sebagai sumber hoki, apa saja? Yuk simak ulasan lengkapnya.

 

 

  • Patung kucing emas

 

Biasanya kita sering menemukan patung kucing emas ini di pertokoan dengan maksud agar menarik pembeli. Maneki Neko adalah patung kucing yang dipercaya masyarakat Tionghoa bisa membawa keberuntungan. Warna emas pada patung dianggap sebagai pelindung dari aura jahat dan melambangkan keberlimpahan.

 

 

  • Pintu merah

 

Pintu berwarna merah dilambangkan sebagai pembawa kebahagiaan dan kegembiraan bagi semua penghuni rumah dan pemilik bisnis. Mendekati Imlek banyak masyarakat Tionghoa yang mengecat pintu rumah mereka menjadi merah.

 

 

  • Pohon bambu keberuntungan

 

Bagi etnis Tionghoa, bambu bukan sekedar tanaman biasa. Hiasan bambu dianggap sebagai simbol kekuatan, umur panjang dan kebijaksanaan selain untuk mempercantik ruangan. Bambu juga dianggap sebagai gambaran sikap baik yang harus dimiliki manusia yakni, kejujuran, kekuatan mental, dan kecepatan dalam proses belajar tentang nilai-nilai kehidupan maupun berbisnis.

 

 

  • Ikan koi

 

Kalau yang satu ini pasti udah sering kamu lihat. Bagi warga Tionghoa, ikan koi dianggap jadi simbol keberuntungan, kemakmuran, sumber rezeki, dan kebahagiaan. Kalau tidak ada tempat untuk membuat kolam, kamu juga bisa memajang lukisan atau gambar ikan koi. Kombinasi 9 ikan koi dengan seekor ikan hitam dan delapan ikan merah, ikan-ikan tersebut dipercaya bisa mendatangkan energi dan nasib baik.

 

 

  • Patung Buddha tertawa

 

Patung berbentuk pria bertubuh besar dengan ekspresi senyum lebar ini diberi nama Pu-Tai. Masyarakat Tionghoa yakin kalau menempatkan patung Buddha tertawa di sebelah barat bisa mendatangkan kemakmuran. 

 

 

  • Simpul pita

 

Simpul pita dikenal sebagai bagian budaya Tionghoa sejak zaman dinasti Tang. Warnanya didominasi merah menyala karena melambangkan kekayaan dan kemakmuran serta menjadi penangkal aura negatif. Menjelang Imlek hiasan ini banyak diburu masyarakat keturunan Tionghoa.

 

 

  • Pohon uang

 

Pohon uang atau pohon koin dipercaya bisa membawa keberuntungan jika ditempatkan di rumah atau ruangan kantor. Dekorasi ini bisa ditemukan di kawasan toko Pecinan. 

 

 

  • Hiasan air mancur

 

Aliran air dilambangkan sebagai kelancaran rezeki oleh masyarakat Tionghoa. Tempatkan hiasan air ini di ruangan yang luas dan terang, karena kalau di ruangan sempit dipercaya bisa menutup keberuntungan bagi para penghuninya. 



Itu tadi 8 benda yang dipercaya masyarakat Tionghoa sebagai benda pembawa hoki. Informasi dan tips-tips karir lainnya seputar kehidupan karir ada di aplikasi TopKarir. Yuk download aplikasinya di App Store dan Play Store kamu sekarang.


tutup
Registrasi berhasil

tutup