KANDIDAT PERUSAHAAN

7 Situs yang Bisa Jadi Sumber Inspirasi Pekerja Motion Graphic

31 Maret 2021 16:03 5462 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 0 KALI DIBAGIKAN

Kamu bekerja di bidang motion graphic? Atau kamu sedang belajar mendalaminya dan ingin mencari inspirasi sebanyak-banyaknya? Tenang, kami rangkumkan tempat-tempat terbaik untuk desainer motion graphic mendapat inspirasi.

 

Desainer motion graphic tidak hanya harus bisa menggunakan software khusus, tapi juga harus bisa selalu punya inspirasi menarik yang akan dituang ke dalam karya motion desainnya.

 

Tidak jarang, seorang desainer mengalami kebuntuan ide, dan dibuat bingung harus menyajikan motion desain seperti apa. Itu pentingnya bagi desainer untuk terus mencari inspirasi dari sumber-sumber berkualitas.

7 Situs Inspirasi Motion Graphic

Buat kamu yang lagi buntu dengan ide motion desain, atau yang lagi ingin belajar banyak mengenai bidang motion graphic, berikut ini tujuh situs terbaik 2021 yang bisa kamu kunjungi.

1. Stash

Situs stashmedia.tv jadi salah satu situs favorit para desainer motion grafis untuk mencari inspirasi. Situs ini menyediakan kurasi motion graphic, animasi, video, dan visual effect lainnya.

 

Selain itu, situs ini juga menyediakan informasi terbaru mengenai tren, pekerjaan, dan event terbaru di industri animasi dan desain. Untuk bisa mengakses sepenuhnya, kamu harus berlangganan.

2. Inspiration Grid

Situs theinspirationgrid.com juga menyeiakan kurasi terbaik dari foto, desain grafis hingga motion dari para desainer dan seniman terbaik. 

 

Konten-konten yang disediakan situs ini terbilang unik. Kolom Video & Motion Designs mereka juga sangat baik untuk jadi inspirasi para seniman motion.

 

Kamu juga bisa mengikuti Instagram mereka @inspirationgrid untuk melihat-lihat inspirasi di timeline media sosial.

3. Art of the Title

Situs artofthetitle.com disebut sebagai salah satu situs terbaik untuk mencari inspirasi desain. Di situs ini kamu bisa melihat karya-karya terbaik dari para desainer kenamaan.

 

Kamu juga bisa mendapat rincian lengkap mengenai informasi karya dan sang seniman dengan memasukkan namanya di kolom pencarian. Situs ini cocok buat kamu yang juga ingin mengenal lebih banyak tentang para seniman motion ternama.

4. Dribbble

Situs dribbble.com mungkin dikenal sebagai tempat mencari inspirasi untuk desain web, tipografi, dan logo. Padahal situs ini juga menyediakan GIF animasi yang bisa dijadikan inspirasi motion graphic.

 

GIF animasi itu biasanya diunggah oleh para desainer motion graphic berbakat. GIF yang diunggah biasanya berupa gerakan singkat, berulang, dan spesifik.

5. CG Society

Situs cgsociety.org cocok untuk kamu yang ingin melihat inspirasi dari desain terbaru yangs ekelas dengan Hollywood. Situs ini berisi desain-desain animasi 3D kelas atas.

 

Kamu bisa mendapatkan banyak pengetahuan dari para desainer dan seniman motion graphic di forum yang tersedia. Kamu juga bisa melihat tutorial, dan segala hal yang berhubungan dengan visual efek.

5. Abduzeedo

Situs abduzeedo.com adalah sangat penting untuk inspirasi para desainer motion secara umum. Situs ini menyediakan pilihan contoh-contoh desain yang luas dan beragam.

 

Seniman yang karyanya banyak dikurasi biasanya bakal diwawancarai oleh situs ini. Informasi tentang sang seniman beserta contoh-contoh desain profesionalnya akan ditampilkan di situs tersebut.

6. Behance

Situs behance.net merupakan milik Adobe. Situs ini adalah sumber inspirasi desain terbesar di internet. Kontennya beragam dan berisi para seniman terbaik di dunia.

 

Kamu juga bisa membuat akun dan memamerkan karyamu di sini. Jangan lupa untuk mengikuti akun-akun para seniman ternama untuk terus melihat desain mereka yang bisa jadi inspirasi.

7. Mograph

Situs mograph.net tidak hanya untuk mencari indpirasi desain motion. Situs ini juga jadi tempat berkumpulnya komunitas motion graphic.

 

Situs ini cocok untuk menonton karya motion bikinan para seniman, menonton tutorial, hingga mencari pekerjaan. Bahkan situs ini menyediakan kolom khusus yang bisa menambah wawasan seperti informasi mengenai plugin terbaru, add-on, skrip, dan masih banyak lagi.

 

Baca berbagai tips karir pilihan dan informasi terlengkap seputar dunia kerja di sini. Temukan juga info lowongan kerja di wilayah Jawa Timur di jatimcerdas.id sekarang!

 

Komentar