KANDIDAT PERUSAHAAN

7 Rekomendasi Website Untuk Freelancer Indonesia

14 Juli 2022 08:07 22412 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 6 KALI DIBAGIKAN

Seperti yang kita ketahui setiap orang pastinya sangat membutuhkan sebuah pekerjaan untuk bisa memenuhi kebutuhan setiap harinya, pada zaman seperti sekarang ini kebanyakan orang mencari pekerjaan yang nyaman dan tidak memiliki lebih banyak tekanan, bagi kamu yang termasuk seperti itu maka menjadi seorang freelancer merupakan pilihan yang cocok karena mengingat saat menjadi freelancer kamu akan mendapatkan lebih banyak waktu untuk quality time bersama keluarga dan juga kamu bisa mengerjakan pekerjaan secara fleksibel.

 

Freelancer adalah sebutan bagi seseorang yang berstatus kerja akan tetapi dalam mengerjakan waktunya dapat mereka atur sendiri, tidak seperti karyawan tetap maupun profesional lainnya yang memiliki jam kerja rata-rata selama 8 jam sehari, dengan menjadi freelancer artinya kamu bisa bebas mengerjakan tugas dan juga job desk yang telah diberikan tanpa harus memikirkan waktu kapan akan mengerjakannya yang penting pekerjaan tersebut selesai.

 

Meskipun demikian mungkin ada banyak sebagian dari kamu yang belum mengetahui di mana kamu akan mendapatkan pekerjaan sebagai freelancer ini, maka dari itu bagi kamu yang ingin mengetahui mengenai website untuk freelancer, kamu bisa menyimak pembahasan kali ini karena kami akan memberikan kamu 7 rekomendasi website untuk freelancer Indonesia.

 

7 Rekomendasi Website Untuk Freelancer Indonesia

Biasanya untuk mencari pelanggan seorang freelancer akan mempromosikan kemampuan pada sebuah website freelancer yang nantinya ketika para pelanggan akan memesan jasa mereka bisa menghubungi kamu langsung melalui website tersebut, adapun untuk beberapa platform freelancer website yang bisa kamu gunakan adalah sebagai berikut.

 

Fastwork.id

Rekomendasi website yang pertama untuk freelancer indonesia adalah Fastwork.id, Fastwork sendiri merupakan sebuah platform yang bertujuan untuk memudahkan para freelancer untuk mendapatkan pekerjaan. Di sini para freelancer bisa menawarkan jasa mereka mulai dari jasa desain, jasa membuat website, fan masih banyak lagi.

 

Fastwork berdiri sejak tahun 2015 lalu di Thailand kemudian pada tahun 2018 Fastwork ini masuk ke Indonesia dan menjadi salah satu website freelancer terbesar di Asia tenggara.

 

Project.co.id

Website untuk freelancer Indonesia berikutnya adalah project.co.id, pusat ini merupakan sebuah situs marketplace untuk freelancer yang di mana kamu bisa membuat jasa serta produk digital untuk nantinya bisa dicari para pencari jasa.

 

Project.co.id ini sudah terbukti aman yang di mana dalam proses transaksinya dari kedua pihak antara owner dan juga worker akan sama-sama diuntungkan karena sistem yang digunakan sangat transparan serta mudah dipahami oleh para pengguna atau penawar jasa.

 

Fiverr.com

Berikutnya adalah fiverr.com, website ini merupakan sebuah pasar online untuk layanan freelance yang didirikan sejak tahun 2010 silam, bahkan pada tahun 2012 website ini sudah bisa menyediakan lebih dari 3 juta layanan freelancer untuk bisa dipesan. Di sini para freelancer bisa menawarkan jasa mereka tidak hanya untuk orang Indonesia karena kamu juga bisa menawarkannya untuk seluruh dunia.

 

99designs.com

Website untuk freelancer Indonesia berikutnya adalah 99design, website ini merupakan sebuah platform untuk bisa menghubungkan para freelancer yang bergerak dalam bidang desain grafis seperti pembuatan logo, ataupun desain antarmuka. 99design didirikan pada tahun 2008 dan memiliki kantor pusat di Amerika serikat. Meskipun begitu para freelancer di seluruh dunia termasuk Indonesia bisa bekerja sebagai freelancer di sini dengan cara mengikuti beberapa kompetisi logo dan jika kamu terpilih maka kamu akan mendapatkan bayaran terhadap logo yang sudah kamu buat.

 

Freelancer.co.id

Berikutnya ada website freelancer.co.id, website ini adalah website regional berbahasa Indonesia dari website freelancer.com yang merupakan sebuah marketplace untuk para freelancer terbesar di dunia dan memiliki jumlah pengguna serta Project yang di posting terbanyak, Adapun untuk freelancer.com didirikan sejak tahun 2009 di Australia. 

 

Sribulancer.com

Rekomendasi website untuk freelancer Indonesia yang berikutnya adalah sribulancer.com, website ini didirikan pada tahun 2014 oleh Ryan gondokusumo yaitu pendiri sekaligus CEO sribulancer. Sribulancer adalah sebuah platform yang bisa mempertemukan perusahaan maupun perorangan dengan para freelancer ataupun seseorang yang bekerja sendiri dan tidak berkomitmen kepada majikannya dalam jangka tertentu.

 

Topkarir.com

TopKarir adalah sebuah portal karir yang ditujukan bagi anak muda Indonesia dengan menawarkan berbagai pilihan mengenai pengembangan karir, dan juga di sini kamu bisa mendapatkan informasi mengenai pekerjaan mulai dari magang, pekerjaan tetap dan juga freelance, pada TopKarir ini juga para freelancer bisa mendapatkan berbagai proyek untuk bisa kamu kerjakan, bagi kamu yang ingin mengetahui tips cepat dapat proyek kerja freelance pada topkarir kamu bisa mengunjungi tipsnya disini.

 

Bagi kamu yang ingin mencoba untuk menjadi freelancer ada baiknya kamu bisa mencoba pada beberapa website yang sudah kami rekomendasikan di atas.

 

Kamu juga bisa mendapatkan informasi mengenai lowongan kerja serta informasi menarik lainnya mengenai dunia freelancer pada TipsKarir.

Komentar