KANDIDAT PERUSAHAAN

6 Tips Rahasia Supaya Online Shop-mu Cepat Ramai

24 Maret 2021 20:03 3840 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 1 KALI DIBAGIKAN

Dahulu, tidak banyak orang yang menjalankan bisnis online, karena mereka mengira prospeknya begitu sempit dan tak memiliki masa depan. Padahal, kalau kamu serius dalam menjalankannya, bisnis online bisa memberikan penghasilan yang sangat bahkan lebih lumayan. Nah berikut ini tips agar usaha mu cepet sukses, simak ya.

 

  • Fokus pada suatu produk unggulan

Fokus pada sebuah lingkup produk saja, misalnya kamu berjualan baju wanita, maka jangan dicampur baju anak, tas, aksesoris, bahkan menjual makanan yang sama sekali tak ada hubungannya dengan baju. Percayalah, semakin fokus, maka kamu semakin cepat memajukan bisnismu.

 

  • Kuasai segala informasi mengenai produk

kamu harus tahu segala informasi mengenai produk yang kamu jual, misanya kamu berjualan snack, maka kamu wajib mencoba satu per satu makanan ringan tersebut. Kalau berjualan elektronik, wajib tahu apa keunggulan dan perbedaan antara produk satu dengan lainnya. Intinya adalah agar kamu  kamu bisa menjawab pertanyaan dari konsumenmu dengan lancar

 

  • Gunakan atau konsumsi produkmu sendiri

Jangn pernah kamu menjual produk yang kamu tidak sukai, misalnya kamu jual baju fashion, namun kamu sendiri tidak fashionable. Ini akan membuat

produkmu tidak akan dipercaya oleh pelanggan. Jadi, tonjolkan produkmu mulai dengan memakainya sendiri ya!

 

  • Tonjolkan poin keunggulan dari produkmu

Biasanya, agar pelanggan tahu mengenai produkmu, kamu akan membuat sebuah broadcast. Broadcast itu juga ada triknya. Jika kamu menulis broadcast panjang lebar tanpa ada titik dan koma, maka orang malas membacanya. Sebisa mungkin, buat broadcast minimalis yang menggambarkan keunggulan produkmu.

 

  • Buat promosi menarik

Buatlah sebuah gambar menarik untuk promosi melalui Facebook, Instagram atau sosial media lain. Tidak perlu ahli dalam Adobe Photoshop atau program lainnya, karena banyak sekali software atau aplikasi gratis untuk menghias gambar promosimu tersebut.

 

  • Kumpulkan foto dan testimoni para pelanggan

Sangat penting untukmu mengkoleksi testimonial para pelanggan tersebut, dan berilah 'cap' tokomu agar tidak terlihat seperti testimonial curian.

 

Itu dia tips nya, jangan mudah menyerah untuk mempromosikan produkmu ya ya! Yuk temukan seputar karir lainnya di TopKarir dan download aplikasinya. Semangat TopKarir!

Komentar