6 Pekerjaan Sampingan Yang Bisa Kamu Kerjakan Lewat Smartphone | TopKarir.com

6 Pekerjaan Sampingan Yang Bisa Kamu Kerjakan Lewat Smartphone

18-06-2019 11:03:07

Meski sudah memiliki pekerjaan tetap, masih banyak orang yang mencari pekerjaan sampingan. Maklum saja jika hanya mengandalkan gaji setiap bulan, ada kalanya kebutuhan masih jauh lebih banyak dari yang didapat. Kalau kamu punya banyak waktu luang dan pengen lebih produktif, gak ada salahnya kamu memanfaatkan waktu luang yang kamu punya untuk kerja sampingan. Hanya bermodalkan smartphone, kamu sudah bisa mendapatkan tambahan penghasilan. Biar gak penasaran, yuk langsung simak 6 pekerjaan sampingan yang bisa kamu lakukan hanya dengan bermodalkan smartphone.

 

  • Sosial Media Manager

Sosial media manager banyak dibutuhkan oleh berbagai lini perusahaan. Tugas seorang sosial media manager adalah mengelola akun media sosial dengan berbagai konten seperti promosi, marketing, dan sebagainya. Untuk menjalani profesi ini seseorang harus melek media sosial, gadget, paham tentang SEO, dan juga pandai menulis.

 

  • Penulis online

Banyak sekali orang yang beralih menggunakan handphone sebagai media membaca. Oleh karena itu, banyak sekali platform yang membuka lowongan pekerjaan sebagai penulis online. Salah satu kelebihan profesi ini adalah kamu bisa bekerja lewat handphone dan di manapun kamu mau.

 

  • Programmer

Saat ini Programmer gak harus selalu duduk di depan komputer untuk bekerja. Terdapat aplikasi untuk menunjang pekerjaan sebagai Programmer yang bisa kamu download via smartphone. Jadi, saat ini Programmer bisa melakukan tugasnya hanya via handphone.

 

  • Travel blogger

Travel blogger bertugas menuliskan cerita perjalanan mereka dari satu tempat ke tempat lain. Travel blogger gak membutuhkan kantor khusus untuk bertugas. Karena barang yang paling dibutuhkan untuk pekerjaan mereka adalah smartphone baik untuk mengabadikan momen perjalanan maupun saat menuliskan pengalaman traveling.

 

  • Dropshipper

Dropshipper adalah orang yang menjual barang milik orang lain. Jadi, dropshipper tidak perlu punya stock barang untuk dijual. Seorang dropshipper hanya butuh smartphone dan kuota internet untuk membuat olshop dan berkomunikasi dengan customer maupun supplier.

 

Gimana? Tertarik memanfaatkan smartphone kamu untuk mendapatkan penghasilan tambahan? Yuk temukan tips lainnya di TopKarir, download aplikasinya yaa!


tutup
Registrasi berhasil

tutup