Pencari Karir Pencari Kandidat

6 Manfaat Minum Kopi Sebelum Memulai Bekerja

12 September 2022 09:09 1381 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 1 KALI DIBAGIKAN

Kopi menjadi salah satu minuman terfavorit yang paling banyak diminum di Indonesia bahkan dunia, nyatanya Dengan meminum kopi bukan hanya akan membuat kita segar akan tetapi kopi juga bisa meningkatkan suasana hati kita menjadi lebih baik, maka tidak heran ada banyak orang yang sebelum memulai bekerja meminum kopi terlebih dahulu Hal ini dikarenakan ada banyak sekali manfaat yang terkandung dalam kopi ini.

 

Pada zaman sekarang tampaknya minum kopi sudah menjadi bagian dari lifestyle terutama bagi para pekerja dan juga orang dewasa lainnya, manfaat kopi memiliki banyak sekali khasiat baik itu untuk tubuh dan juga kesehatan dan juga kopi ini mengandung sejumlah zat yang membuat kita bisa kuat untuk tidak tidur semalaman, maka tidak heran para pekerja yang mengambil waktu lembur sering membawa kopi untuk menemani mereka.

 

Pada sebagian perusahaan bahkan kopi ini sudah menjadi hal yang wajib dan harus tersedia di ruangan kantor, karena para pekerja biasanya akan minum kopi ketika mereka bekerja, ada beberapa manfaat yang akan kamu dapatkan ketika minum kopi sebelum memulai bekerja untuk manfaatnya yaitu sebagai berikut. 

 

6 Manfaat Minum Kopi Sebelum memulai Bekerja

Manfaat minum Kopi menurut penelitian adalah bisa meningkatkan kewaspadaan dan juga konsentrasi Hal ini dikarenakan kopi memiliki kandungan kafein di dalamnya, selain itu minum kopi juga tidak akan memiliki dampak pada kinerja otak oleh karenanya maka segelas kopi di pagi hari tentunya bisa membantu kamu dalam menjaga suasana hati, untuk manfaat lain yang akan kamu dapatkan saat minum kopi yaitu antara lain:

 

1. Meningkatkan Konsentrasi

Manfaat yang pertama minum kopi sebelum memulai bekerja adalah dapat meningkatkan konsentrasi, dalam pekerjaan konsentrasi sangatlah dibutuhkan untuk menyelesaikan berbagai pekerjaan di kantor, ada kalanya ketika berada di kantor kita merasa jenuh dan kadang membuat konsentrasi kita menurun.

 

Maka dari itu untuk meningkatkan konsentrasi biasanya para pekerja sangat membutuhkan secangkir kopi sebelum mereka berangkat, apalagi ketika pekerjaan yang melibatkan pikiran dalam menyelesaikan pekerjaannya tentunya secangkir kopi ini sangatlah membantu bagi mereka. 

 

2. Menahan Rasa Ngantuk

Manfaat berikutnya adalah bisa menahan rasa ngantuk, Agar kamu tetap terjaga saat memiliki banyak sekali pekerjaan yang harus diselesaikan maka solusi terbaik yang harus kamu lakukan adalah dengan cara meminum kopi, kafein yang terkandung di dalam kopi bisa membantu kamu agar tetap terjaga dan juga bisa menahan rasa ngantuk.

 

Bahkan bagi sebagian orang yang sudah terbiasa untuk meminum kopi tentunya akan merasakan kondisi tubuh yang lemah ketika satu hari saja mereka tidak minum kopi, namun jika kamu sudah kecanduan untuk minum kopi ada baiknya kamu harus mencari kopi alami yang lebih aman untuk kesehatan.

 

3. Dapat Menjaga Stamina

Saat kamu merasa kondisi badan kamu kurang fit dan kamu diharuskan untuk memulai bekerja maka ada baiknya kamu meminum secangkir kopi terlebih dahulu sebelum berangkat bekerja, karena dengan kondisi badan yang lemah tentu saja hal ini akan mengganggumu dalam beraktivitas dan menyelesaikan segala pekerjaan yang ada di kantor.

 

Kandungan kafein yang ada di dalam kopi dapat meningkatkan jumlah adrenalin dalam darah oleh karena itu dengan minum kopi kamu nantinya akan terlihat lebih semangat dan juga staminamu akan terjaga setiap harinya.

 

4. Mengurangi Rasa Sakit

Bagi kamu yang ditempatkan dalam pekerjaan lapangan serta mengandalkan kekuatan fisik biasanya akan terasa sedikit sakit dan juga pegal-pegal setelah selesai bekerja, oleh karena itu untuk dapat mengurangi rasa sakit tersebut ada baiknya kamu mengkonsumsi kopi terlebih dahulu sebelum berangkat bekerja.

 

Kamu bisa minum minimal dua gelas kopi untuk bisa menghilangkan rasa sakit pada tubuh kamu sebanyak 40%, oleh karena itu tidak heran Jika kamu sering melihat para pekerja lapangan sangat membutuhkan minum kopi dikala mereka sedang bekerja maupun sebelum berangkat kerja.

 

5. Mengurangi Risiko Encok

Manfaat berikutnya minum kopi adalah bisa mengurangi rasa encok, Jika kamu tipe orang yang bekerja di depan komputer dan duduk dengan cukup lama maka untuk mengurangi resiko encok yang kamu terima kamu bisa mengonsumsi kopi ini sebelum memulai bekerja. Dengan minum kopi sebelum memulai bekerja maka tentunya kamu akan bisa mengurangi rasa entok daripada tidak minum kopi.

 

6. Dapat Mencegah Stres

Manfaat yang terakhir minum kopi yang bisa kamu dapatkan ketika sebelum bekerja adalah dapat mencegah stres, dengan minum kopi sebelum memulai bekerja bisa membantu seseorang terhindar dari rasa stres dan depresi karena kopi memiliki kandungan antidepresan yang bisa menjaga mood ataupun suasana hati lebih seimbang.

 

Saat kamu stress tentunya hal ini akan berdampak pada pekerjaan mulai dari hilangnya konsentrasi dan juga akan menurunkan produktivitas kamu dalam bekerja, selain itu hal ini juga akan berdampak dalam jangka panjang termasuk memicu depresi yang tentunya akan beresiko memberikan penurunan kualitas hidup kepada kamu.

 

Maka dari itu sebaiknya sebelum bekerja kamu harus menyempatkan untuk minum kopi, atau bila kamu tidak suka dengan kopi yang ada di rumah kamu juga bisa memulai untuk meminum kopi pada beberapa cafe contohnya seperti kopi kenangan terdekat yang ada di sekitar rumahmu.

 

3 Hal Yang Perlu Kamu Hindari Saat Minum Kopi

Selain kopi memiliki berbagai jenis manfaat tentunya dalam minum kopi kamu juga harus menghindari beberapa hal ini agar tidak terjadi sesuatu hal yang tidak kita inginkan, Apa saja hal yang harus kamu hindari saat minum kopi? kamu bisa menyimaknya di bawah ini.

 

Minum Kopi Terlalu Banyak

Hal yang harus kamu hindari ketika minum kopi yang pertama adalah meminum kopi terlalu banyak, meskipun minum kopi memiliki berbagai manfaat yang baik untuk kamu akan tetapi batas aman untuk mengkonsumsi kopi bagi orang dewasa setiap harinya sekitar 3 sampai 4 cangkir saja jumlah ini merupakan kisaran dari batasan kadar kafein harian yang bisa diterima oleh tubuh yaitu sekitar 300 sampai 400 miligram.

 

Jika kamu mengonsumsi lebih dari itu maka kandungan kafein akan berjangka panjang pada kesehatan kamu seperti contohnya kamu akan mengalami masalah lambung serta terganggunya sistem kardiovaskular dalam tubuh. Oleh karena itu sebaiknya kamu bisa minum kopi cukup secangkir kopi setiap harinya.

 

Minum Kopi Sekaligus

Hal yang harus kamu hindari berikutnya ketika meminum kopi adalah Dengan meminum kopi secara sekaligus, seperti yang telah kita tahu bahwa meskipun orang dewasa memiliki batas minum kopi 3 sampai 4 cangkir setiap harinya akan tetapi saat meminumnya direkomendasikan kamu jangan sampai sekaligus karena hal ini tentunya tidak baik bagi kesehatan dan bisa saja mengganggu sistem pencernaan.

 

Minum Kopi Sebelum Makan/Sarapan

Hal berikutnya yang harus kamu hindari adalah minum kopi sebelum makan atau sarapan, meskipun minum kopi sebelum berangkat bekerja baik akan tetapi ketika kamu minum kopi sebelum makan atau sarapan tentunya hal ini sangat tidak dianjurkan karena untuk bisa beraktivitas dan memiliki tenaga setiap harinya kita harus mendapatkan asupan dari makanan jadi jangan sampai minum kopi menjadi makanan utama kamu.

 

Itu tadi pembahasan mengenai manfaat minum kopi sebelum memulai bekerja dan juga Apa saja hal yang harus kamu hindari saat minum kopi, seperti yang sudah dikatakan di atas bahwa meminum kopi memiliki berbagai manfaat yang baik untuk tubuh akan tetapi hal ini juga harus dibarengi dengan Bagaimana cara kamu minumnya jangan sampai meminum kopi melebihi batas dari kafein yang bisa diterima oleh tubuh dan juga jangan minum kopi secara sekaligus dalam beberapa cangkir.

 

Bagi kamu yang suka minum kopi setiap hari akan tetapi belum mendapatkan pekerjaan, kamu bisa mencari lowongan pekerjaan pada website TopKarir, dapatkan juga informasi menarik lainnya mengenai pengembangan karir dan juga pekerjaan hanya di TipsKarir.

Komentar