5 Rutinitas Pagi Yang Akan Menunjang Produktivitas Pekerjaan | TopKarir.com

5 Rutinitas Pagi Yang Akan Menunjang Produktivitas Pekerjaan

22-08-2019 14:16:37

Pernah merasa tidak bersemangat untuk bersiap pergi ke kantor saat bangun di pagi hari? Hal itu akan cukup berpengaruh terhadap kinerja kamu saat bekerja seharian lho. Mungkin kamu belum mencoba untuk bangun lebih pagi daripada biasanya. Bangun lebih pagi memiliki banyak keuntungan. Banyak cara yang dapat kamu lakukan untuk produktivitas kerja. Salah satunya ialah memulai hari dengan menjalani beberapa kebiasan yang baik di pagi hari. Nah berikut ini rekomendasi rutinitas yang bisa kamu lakukan, disimak ya!



  • Bangun lebih awal

Pagi hari yang produktif dimulai dengan bangun pagi. Banyak orang sukses bangun di pagi hari, seperti CEO PepsiCo, Indra Nooyi, bangun pukul 4 pagi dan sudah berada di kantor paling lambat pukul 7, CEO dan CEO Twitter Jack Dorsey pukul 5.30 sudah pergi joging. Oleh karena itu, mulai dari sekarang kamu dapat bangun lebih pagi. Jangan hanya bangun untuk mematikan alarm dan melanjutkan tidur lagi ya. Jika memang merasa sulit bangun pagi, kamu dapat mengakalinya dengan tidur lebih awal.

 

  • Rapikan tempat tidurmu

Merapikan tempat tidur di pagi hari bisa membuat produktivitas kerja kamu meningkat lho. Dengan merapih kan tempat tidur, ini akan membantu kamu memulai hari dengan benar. Charles Duhigg, dalam bukunya The Power of Habit, mengatakan bahwa merapih kan tempat tidur sebagai 'kebiasaan kunci' yang merupakan keputusan bagus dalam memulai serangkaian keputusan bagus lainnya sepanjang hari. 

 

  • Berolahraga

Produktivitas kerja yang menurun juga mungkin bisa disebabkan karena tubuh yang kurang fit. Gaya hidup instan dan sibuknya pekerjaan membuat banyak orang lupa berolahraga. Cari tahu apa olahraga sederhana yang kamu suka dan lakukan secara rutin setiap pagi. Manfaat berolahraga, selain membantu tubuh kamu untuk tetap segar dan bugar, olahraga membantu membentuk pikiran yang sehat dan meningkatkan produktivitas kerja.

 

  • Jangan lupa sarapan

Sarapan yang cukup bisa membuatmu bertenaga dan meningkatkan produktivitas kerja. Pastikan kamu memilih menu-menu yang sehat seperti buah-buahan, breakfast bar, telur dan roti. Buatlah sarapan yang sehat dan bervariasi agar kamu tidak bosan dan makin bersemangat. Jangan sampai produktivitas kerjamu menurun hanya karena terburu-buru dan lupa untuk sarapan, ya.

 

  • Berdoa sebelum beraktivitas

Doa sebelum bekerja merupakan hal penting agar pekerjaan yang dikerjakan mendapat bantuan dari Allah SWT. Oleh karena itu, jangan sampai lupa untuk mengharapkan dan berdoa untuk kelancaran dan keberkahan dalam setiap pekerjaan dan usaha ya.

 

 

Dengan rutinitas pagi yang mendukung, kamu sudah punya bekal untuk mengeluarkan kemampuan terbaikmu untuk mencapai performa kerja yang memuaskan lho. Yuk temukan tips karir lainnya di aplikasi TopKarir & download aplikasinya ya!

 

 




tutup
Registrasi berhasil

tutup