KANDIDAT PERUSAHAAN

5 Pekerjaan Marketing Era Milenial

24 Maret 2021 20:03 5608 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 1 KALI DIBAGIKAN

Kecenderungan generasi mudah saat ini yang gak bisa lepas dari perangkat digital membuka peluang bagi para pelaku pemasaran. Memasarkan produk kini jauh lebih mudah dan jangkauannya bisa semakin luas. Selain mengutamakan kualitas, dibutuhkan juga strategi konten marketing yang mendukung sebuah produk agar lebih dikenal. Kebutuhan ini membuka peluang jenis-jenis pekerjaan marketing jaman sekarang. Apa saja pekerjaan itu? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

 

 

  • Social media specialist

 

Kegiatan berselancar di media sosial sudah biasa dilakukan generasi milenial. Kegiatan marketing lewat media sosial menjadi pilihan yang efektif, selain gratis jangkauannya juga lebih luas. Tugas seorang social media specialist yakni merancang strategi pemasaran, menganalisis tren pasar, dan mengidentifikasi penggunaan media sosial yang tepat untuk produk yang ditawarkan.

 

 

  • Copywriter

 

Tugas copywriter berkaitan dengan merancang pesan persuasif yang sesuai dengan target pasar. Jadi copywriter harus pandai merancang kata yang efektif agar konsumen tertarik pada produk yang ditawarkan. Beberapa pekerjaan copywriter diantaranya membuat tagline sebagai identitas produk, dan membuat story line untuk kebutuhan konten video.

 

 

  • Account executive

 

Seorang AE dituntut untuk mempunyai kemampuan verbal yang baik, sebab tugasnya adalah bertemu dengan klien. AE akan bernegosiasi dan menentukan dealing demi keuntungan perusahaan. Gimana? Mau mengasah kemampuan komunikasimu sebagai account executive?

 

 

  • Content writer

 

Beberapa tahun belakangan ini pasti kamu sering banget lihat lowongan kerja bagian content writer. Content writer bertanggung jawab untuk merancang strategi konten lewat beragam media dengan tujuan mengenalkan dan mempromosikan produk. Buat kamu yang ngaku kreatif, content writer bisa jadi pilihan nih.

 

 

  • Graphic designer

 

Tampilan visual menjadi konten yang paling diminati terutama bagi generasi Y dan Z. Apapun software yang dipakai kamu bisa menciptakan karya yang bagus. Apalagi dalam dunia marketing, pekerjaan ini akan semakin dibutuhkan untuk memberikan pengalaman visual yang menarik pada konsumen.

 


Itu tadi 5 pekerjaan marketing di era milenial saat ini. Ranah marketing kedepannya akan semakin berkembang, jadi apa kamu sudah menentukan pilihan karir kamu sekarang? Sesuaikan dengan passion kamu ya Sahabat TopKarir. Yuk temukan tips-tips dan informasi seputar karir lainnya di aplikasi TopKarir. Download aplikasinya di Play Store dan App Store sekarang ya.

Komentar