KANDIDAT PERUSAHAAN

5 Pekerjaan Ini Cocok Banget Buat Si “Cerewet”

24 Maret 2021 20:03 6936 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 2 KALI DIBAGIKAN

Kamu orang yang gak bisa berhenti bicara dan selalu aktif ketika mengobrol dengan teman-temanmu? Doyan ngomong bisa jadi modal karir kamu lho, kebiasaan ini dibutuhkan oleh beberapa bidang pekerjaan. Apa saja pekerjaan yang dimaksud? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini yuk.

 

 

  • Master of Ceremony (MC) / Host

 

Seorang MC punya tugas utama untuk memandu sebuah acara. Hal terpenting yang harus dimiliki seorang MC adalah kepercayaan diri dan penguasaan materi. Kalau percaya diri sudah, selanjutnya kamu harus paham acara apa yang sedang dipandu, apa tujuan acara tersebut dan siapa audiens yang hadir.

 

 

  • Penyiar radio

 

Menjadi penyiar radio juga sangat cocok untuk orang yang cerewet. Bagaimana tidak, penyiar diharuskan berbicara, membahas beragam topik sampai berjam-jam. Karena itu, wawasanmu juga harus luas, setia mengikuti berita dan informasi terbaru, untuk dijadikan bahasanmu.

 

 

  • Sales marketing

 

Kemampuan si cerewet dalam merangkai kata-kata yang menarik bisa jadi modal berkarir di bidang sales marketing. Perusahaan akan sangat membutuhkan orang yang mampu menghipnotis calon konsumennya dengan kata-kata. Jangan salah, pekerjaan ini juga menjanjikan bonus tambahan lho kalau kamu bisa mencapai target.

 

 

  • Youtuber / Vlogger

 

Ini dia profesi yang saat ini digeluti banyak millennials. Bermodalkan kreativitas, kemampuan berbicara, dan editing video kamu bisa mulai meniti karir sebagai Youtuber. Biarpun gak secara langsung berhadapan dengan penonton, profesi ini juga membutuhkan modal cerewet.

 

 

  • Reporter

 

Tugas reporter adalah menyampaikan berita melalui media. Kemampuan public speaking yang baik jadi keterampilan utama yang harus dipunya. Buat si cerewet tinggal asah kemampuanmu saja, sering-sering berlatih ya.

 

 

Itu tadi 5 profesi yang cocok banget buat kamu yang cerewet. Kalau punya temen yang juga doyan ngomong, coba deh ajak jadi rekanmu menjalani profesi diatas, pasti akan lebih menyenangkan. Yuk temukan informasi dan tips-tips seputar karir lainnya di aplikasi TopKarir. Download aplikasinya di Play Store dan App Store sekarang juga.

Komentar