KANDIDAT PERUSAHAAN

5 Keuntungan Memilih Sales Jadi Pekerjaan Pertama

24 Maret 2021 20:03 22422 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 6 KALI DIBAGIKAN

Setiap orang pasti punya resolusi karir yang tinggi. Tapi untuk mencapai puncak kesuksesan bukan hal yang instan dilakukan, kamu perlu memulai langkah awal yang penuh tantangan. Apalagi buat para fresh graduate, meniti karir dari nol membutuhkan banyak pertimbangan. Tapi jangan terlalu kebanyakan mikir, sampai melewatkan banyak kesempatan karir. Padahal ada pekerjaan yang punya peluang besar untuk dicoba, sales salah satunya. Selain menjanjikan prospek karir yang tinggi, menjadi sales juga punya keuntungan gaji dan bonus yang menarik. Berikut 7 keuntungan menjadi sales yang bisa kamu pertimbangkan sebagai pekerjaan pertama.

 

 

  • Memperluas relasi

 

Sebagai seorang sales kamu akan punya kesempatan bertemu dengan banyak pelaku bisnis. Seorang sales yang kompeten pasti paham kalau bertemu dengan klien nggak sebatas menjual produk, tapi juga menjalin hubungan yang baik. Hal ini akan menguntungkan kamu di sepanjang perjalanan karir.

 

 

  • Lapangan kerja yang luas

 

Setiap perusahaan pasti membutuhkan divisi sales. Pekerjaan ini juga nggak terlalu mementingkan latar belakang pendidikan yang spesifik. Justru apapun jurusanmu akan menjadi sebuah kelebihan. Misalnya kamu melamar sebagai sales di perusahaan otomotif, kalau kamu lulusan teknik mesin, tentu akan lebih menarik bagi perusahaan.

 

 

  • Kompensasi sesuai dengan hasil kerja

 

Semakin baik kinerja dan performa kamu dalam mencapai target maka akan semakin banyak bonus yang kamu dapatkan. Karena kamu merasakan langsung hasil dari usaha kamu sendiri, ada kepuasan tersendiri yang bisa didapatkan dari sistem kerja ini. Kamu akan lebih menghargai hasil dan usaha.

 

 

  • Melatih kemampuan berkomunikasi dan kepercayaan diri

 

Untuk bisa sukses berkarir di bidang ini kamu harus memikat siapapun untuk membeli atau mengkonsumsi produk yang kamu tawarkan. Perusahaan tentu akan membekalimu dengan teknik persuasif yang mumpuni. Selain itu kepribadian dan kemampuan memahami klien juga akan mendukung kesuksesanmu sebagai sales.



 

  • Prospek kerja yang menjanjikan

 

Kalau kamu memutuskan untuk serius di bidang ini, kamu bisa menargetkan posisi sebagai sales manager, sales supervisor, kepala cabang, bahkan pebisnis. Pengalaman kerja yang kamu bangun di sektor ini akan berguna dan relevan di berbagai industri.

 

 

Itu tadi 5 keuntungan menjadikan sales sebagai pekerjaan pertama. Informasi dan tips-tips karir lainnya yang berguna untuk kesuksesan karir kamu ada di aplikasi TopKarir. Yuk download aplikasinya di App Store dan Play Store kamu sekarang.

Komentar