Pencari Karir Pencari Kandidat

5 Kebiasaan Buruk Yang Harus Kamu Hindari Saat Bekerja

01 September 2022 09:09 2214 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 0 KALI DIBAGIKAN

Saat kita bekerja seringkali kita tidak sadar melakukan beberapa kebiasaan buruk yang nantinya akan berefek panjang dan berbahaya baik itu pada karir kita ataupun pada kesehatan, ketika kebiasaan buruk tersebut terus dilakukan biasanya akan mengakibatkan efek domino sehingga lama-kelamaan kita akan mendapatkan efek buruknya.

 

Bagi kamu yang tidak sadar melakukan beberapa kebiasaan buruk ketika bekerja, kamu tidak perlu khawatir karena disini kami akan memberikan 5 kebiasaan buruk yang harus kamu hindari saat bekerja agar nantinya ketika kamu bekerja baik itu di rumah atau di kantor tidak melakukan beberapa kebiasaan ini

 

5 Kebiasaan Buruk Yang Harus Kamu Hindari Saat Bekerja

Menunda Makan Dan Istirahat

Kebiasaan buruk yang pertama yang harus kamu hindari saat bekerja adalah menunda makan dan juga istirahat, kebiasaan ini seringkali dilakukan orang-orang saat bekerja yaitu mereka menyepelekan tentang makanan hingga akhirnya mereka lupa dan tidak makan sama sekali. Biasanya kebiasaan ini terjadi ketika kamu merasa tangguh pada pekerjaan yang sedang dikerjakan oleh karena itu biasanya kamu seringkali menunda makan serta istirahat.

 

Akan tetapi lama-kelamaan kebiasaan ini tentunya akan menjadi salah satu bumerang bagi kamu baik itu akan menurunkan performa kamu dan juga sewaktu-waktu tubuhmu akan sakit karena tidak mampu menanggung beban pekerjaan, selain itu ada berbagai penyakit yang akan timbul ketika kamu melakukan kebiasaan ini secara terus-menerus salah satunya seperti penyakit maag akut.

 

Memaksakan Diri Kerja Lembur

Salah satu contoh kebiasaan buruk yang melemahkan kreativitas ialah dengan memaksakan diri untuk kerja lembur, memang benar bahwa salah satu faktor kesuksesan dalam bekerja adalah kerja keras akan tetapi ketika kamu memaksakan diri untuk bekerja lembur meskipun kondisi badan kamu tidak sehat tentunya akan membahayakan untuk harimu ke depan.

 

Bukannya kamu sukses dalam berkarir malah tubuh dan hidupmu akan hancur ketika dipaksa terus-terusan untuk kerja lembur, untuk efeknya sendiri mungkin tidak akan langsung terasa akan tetapi lama-kelamaan tubuhmu akan merasakan efeknya mulai dari kekurangan waktu tidur serta tubuhmu akan kelelahan hingga jatuh sakit.

 

Terlalu Banyak Minum Kopi

Jika kita harus sebutkan salah satu kebiasaan buruk untuk kesehatan terkait dengan pola istirahat adalah memaksakan diri untuk lembur akan tetapi salah satu kebiasaan buruk kain yang harus kamu hindari terutama pada saat bekerja adalah terlalu banyak minum kopi, meskipun mengkonsumsi kopi saat bekerja akan menambah energi dan juga tidak cepat lelah atau mengantuk. 

 

Namun tanpa disadari Jika kamu terlalu banyak minum kopi saat bekerja hal ini justru akan memiliki efek jangka panjang yang berbahaya, saat ini banyak pekerja yang menyepelekan kebiasaan ini karena sudah terlanjur kecanduan, Dengan meminum kopi namun efek jangka panjang kopi itu justru buruk untuk tubuh karena ketika kamu terlalu banyak minum kopi maka akan terkena insomnia serta penyakit lainnya akibat kafein yang berlebihan yang terkandung pada kopi.

 

Merayu Lawan Jenis Di Kantor

Kebiasaan buruk selanjutnya yang harus kamu hindari saat bekerja adalah merayu lawan jenis di kantor, mungkin sebagian orang melakukan hal ini di tempat kerja hanya sekedar isal dan untuk hiburan di sela-sela pekerjaan akan tetapi yang perlu kamu pahami ialah Tidak semua orang yang kamu goda dan rayu tersebut merasa senang.

 

Bisa saja nantinya kamu dilaporkan atas dugaan pelecehan verbal dari perbuatan kamu merayu lawan jenis di kantor tersebut, dan tentunya efek ini akan merusak Citra dan juga karir yang sudah kamu bangun di perusahaan tersebut.

 

Mengeluh Soal Pekerjaan Di Sosial Media

Kebiasaan buruk yang terakhir yang harus kamu hindari saat bekerja adalah mengeluh soal pekerjaan di sosial media, mungkin bagi sebagian orang dengan mengeluh di sosial media bisa menjadi salah satu Untuk meringankan beban pikiran mereka contohnya seperti mengeluh tentang pekerjaan pada postingan sosial media.

 

Akan tetapi jika sampai hal ini dijadikan kebiasaan setiap harinya maka tentu saja akan ada efek jangka panjang yang akan kamu terima bahkan bisa saja membahayakan pekerjaan serta karirmu di perusahaan, bisa saja suatu saat keluhanmu mengenai pekerjaan di sosial media akan diketahui oleh atasan dan dianggap menjadi salah satu bentuk pencemaran nama baik perusahaan, oleh karena itu bagi kamu yang sering melakukan kebiasaan ini ada baiknya jangan diteruskan karena hal ini akan berbahaya untuk karirmu ke depan.

 

Itu dia beberapa kebiasaan buruk yang harus kamu hindari saat bekerja, meskipun tidak mudah untuk menghentikan kebiasaan-kebiasaan di atas namun ada baiknya mulai saat ini kamu harus bisa mengontrol diri kamu untuk bisa menghindari hal-hal tersebut karena tentunya hal ini akan berefek buruk untuk kamu dan karir mau ke depannya.

 

Bagi kamu yang ingin mengetahui informasi mengenai lowongan pekerjaan dan juga informasi menarik lainnya seputar karir kamu bisa mengunjungi TipsKarir.

Komentar