5 Cara Agar Introvert Nyaman Di kantor | TopKarir.com

5 Cara Agar Introvert Nyaman Di kantor

05-12-2019 13:54:18

Seorang introvert dikenal dengan kepribadiannya yang suka menyendiri. Kamu yang introvert tak perlu khawatir dan menyerah dengan kepribadianmu sampai memutuskan untuk tidak melamar pekerjaan tertentu. Buat kamu yang introvert, ini beberapa tips yang bisa diterapkan agar gampang berbaur dengan rekan kerja. Simak ya!



  • Temukan orang yang benar-benar cocok denganmu

Karena introvert yang cenderung menutup diri,  jadi Menemukan seseorang yang benar-benar cocok untuk diajak ngobrol di tempat kerja adalah PR tersendiri bagi seorang introvert. 



  • Jangan mudah baper 

Kamu gak boleh memasukkan ke hati apa pun kata-kata yang tidak menyenangkan tentangmu, karena Selalu ada saja yang menghujat dan tidak suka dengan apa yang kamu lakukan.



  • Menjadi observer dan mengamati 

Kamu memang orang tertutup dan tak perlu memaksakan diri untuk membuka kepribadianmu, jadilah observer saja dulu. Amati bagaimana orang-orang bekerja, bercengkrama, mengerjakan tugas dan kegiatan lainnya, setelah itu kamu bisa bertindak sesuai dengan hasil pengamatanmu saat masih menjadi observer.

 

  • Lontarkan ide cerdas saat diskusi kecil

Penyampaian mu lebih mantap ketika teman kerja atau Atasan mu melakukan pembahasan kerja secara personal. Tujuannya adalah supaya teman kerja yang lain bisa mengetahui kemampuanmu 



Walaupun orang lain mengira kamu pendiam. Namun, kamu bisa memilih untuk tetap bergaul dengan rekan kerja. Yuk temukan tips karir lainnya di aplikasi TopKarir & download aplikasinya ya! 





tutup
Registrasi berhasil

tutup