5 Alesan Program Magang Itu Penting  | TopKarir.com

5 Alesan Program Magang Itu Penting

13-05-2019 09:22:11

Beberapa universitas mewajibkan mahasiswanya untuk melakukan magang selama beberapa bulan. Meskipun banyak mahasiswa sering mengeluh karena harus bekerja tanpa digaji, namun magang penting dilakukan. Jangan pernah percaya dengan orang-orang yang bilang ke kamu kalo magang itu cuma menghabiskan waktu dan tidak ada gunanya, magang justru penting banget buat mahasiswa. Beberapa perusahaan bahkan masih menawarkan kesempatan ini buat para lulusan baru. Pengen tahu kenapa magang penting? Yuk, simak ulasannya.

 

  • Punya peluang yang lebih besar untuk diterima kerja full-time

Perekrut kerja biasanya cenderung memilih kandidat dengan pengalaman yang relevan. Jika sudah punya pengalaman magang tentu punya peluang lebih besar untuk diterima di pekerjaan full-time setelah kamu lulus kuliah.

 

  • Menambah relasi

Dengan Magang kamu bisa menemui banyak orang baru. Itulah kesempatan yang baik untuk menambah jaringan. Dengan demikian kamu punya koneksi yang lebih banyak untuk dimintai bantuan ketika nantinya membutuhkan pekerjaan.



  • Menguasai keterampilan baru

Ketika magang nanti, pastinya ada banyak hal yang jadi tanggung jawab kamu. Inilah kesempatan yang tepat untuk belajar keterampilan baru agar kamu nantinya bisa menjadi tenaga profesional yang jauh lebih baik dibandingkan pesaing lain.

  • Memenuhi surat lamaran kerja

Seperti yang sudah disebutkan, magang termasuk salah satu aktivitas yang dihargai oleh perusahaan bagi pelamar kerja. Jika kamu mencantumkan aktivitas magang yang dilakukannya, tentu kamu mendapatkan nilai plus dari situ.



Apakah kamu sudah siap menapaki dunia magang? Semangat ya Sahabat Topkarir! Temukan tips karir lainnya di www.topkarir.com


tutup
Registrasi berhasil

tutup