4 Tips Agar Ibadah Puasa Bisa Seimbang Dengan Pekerjaan Saat Bulan Puasa | TopKarir.com

4 Tips Agar Ibadah Puasa Bisa Seimbang Dengan Pekerjaan Saat Bulan Puasa

13-05-2019 12:00:42

Bulan Ramadan merupakan bulan yang penuh berkah. Tantangan terberat saat bulan Ramadan adalah saat harus bangun sahur padahal pagi-pagi harus bekerja. Akibatnya mengantuk kemudian tertidur di tempat kerja. Kalau sudah begini berarti waktu kerja kamu akan terbuang. Nah, sekarang bagaimana mengatur waktu kamu antara bekerja dan ibadah agar pekerjaan tetap beres, tetapi ibadah juga lancar. Lalu bagaimana mengatur waktu selama berpuasa agar bermanfaat? Yuk simak tipsnya.

 

  • Tidur lebih awal

Selama bulan Ramadhan biasanya perusahaan merubah pola jam kerja, mulai dari jam masuk yang di dimajukan, jam istirahat siang dihapuskan, dan pulang lebih awal. Manfaatkan waktu pulang yang lebih cepat ini dengan berbuka puasa bersama keluarga di rumah lalu salat tarawih. Setelah itu, pergi tidur lebih awal agar istirahat kamu cukup dan badan kembali bugar.

 

  • Usahakan tidak kembali tidur usai sahur

Biasanya karena masih mengantuk setelah makan sahur dan salat subuh muncul godaan untuk pergi tidur lagi. Daripada tidur lagi dan beresiko terlambat bangun lebih baik mempersiapkan tugas-tugas yang akan dikerjakan di kantor. Tidak ada salahnya bukan?

  • Lawan rasa kantuk dengan ibadah

Jika tiba-tiba kantuk menyerang segera cuci muka atau ambil wudhu untuk salat sunnah. Lakukan hal ini saat jam istirahat siang dengan melakukan salat dzuhur berjamaah agar rasa kantuk hilang.

  • Pulang selalu tepat waktu

Ketika jam kantor sudah menunjukkan selesai dan waktunya pulang, maka segeralah pulang untuk menghindari kemacetan di jalan. Tiba di rumah lebih cepat akan lebih baik agar waktu beristirahat kamu lebih panjang serta bisa menyiapkan menu makanan buat buka puasa bersama keluarga di rumah.



Itu dia tips nya agar ibadah dan pekerjaanmu bisa seimbang saat bulan Ramadhan Sahabat TopKarir. Temukan tips lainnya di www.topkarir.com.


tutup
Registrasi berhasil

tutup