KANDIDAT PERUSAHAAN

4 Peluang Kerja Untuk lulusan Teknik Informatika

24 Maret 2021 20:03 7401 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 3 KALI DIBAGIKAN

Dengan kemajuan teknologi saat ini, gak bisa dipungkiri bahwa jurusan Teknik Informatika kini sedang berada di puncak popularitas. Peluang gaji yang didapatkan dari jurusan ini pun juga bagus. Mau tahu peluang karir apa saja bisa kamu geluti sebagai lulusan Teknik Informatika? Yuk, simak ulasannya berikut!



  • IT Consultant

Profesi ini bertugas memberi ide untuk klien mengenai penggunaan teknologi informasi agar bisa memenuhi target bisnis mereka. IT consultant memiliki penghasilan yang cukup tinggi juga yaitu berkisar antara Rp 6 juta hingga Rp 11 juta.

 

  • Mobile Application Developer

Di bidang ini kamu akan menciptakan berbagai aplikasi berbasis mobile yang compatible pada berbagai sistem operasi di gadget. Seperti Instagram, facebook, WhatsApp adalah sebagian kecil contoh dari hasil pekerjaan mobile application developer. Untuk gajinya Gaji yang bisa didapat bisa mencapai Rp 8 juta lho!

 

  • System Analyst

System analyst bertugas menganalisis sistem yang akan dipakai di sebuah perusahaan. System analyst akan bekerja berdampingan dengan programmer. Gaji yang diterima oleh system analyst berkisar antara Rp 6,5 juta hingga belasan bahkan bisa puluhan juta.

 

  • Network Administrator

Jika merasa passion kalian ada di bidang jaringan maka pekerjaan sebagai network administrator cocok banget buat kamu tekuni. Seorang network administrator akan menjaga keamanan sistem jaringan sehingga terhindar dari kebocoran informasi atau sistem terkena hack. Gajinya pun cukup besar lho yaitu mencapai 9 juta.

 

Nah, dari sekian banyak jenis pekerjaan di atas tadi kamu sudah menentukan pilihan pada nomor berapa? Yuk temukan tips karir lainnya di aplikasi TopKarir & download aplikasinya ya! 





Komentar