KANDIDAT PERUSAHAAN

4 Keahlian Wajib untuk Fresh Graduate yang Ingin Bekerja di Hotel

24 Maret 2021 20:03 22794 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 5 KALI DIBAGIKAN

Sebagai salah satu bidang kerja di industri hospitality, staf hotel menjadi salah satu pekerjaan yang diminati para fresh graduate. Atmosfer bekerja di industri ini terbilang sangat menyenangkan, cenderung fleksibel dan gak bikin jenuh, siapa yang nggak betah bekerja di sebuah hotel yang megah? Apalagi buat kamu yang senang bertatap muka dengan banyak orang. Sebelum memutuskan untuk melamar sebagai staf hotel, simak yuk 4 keahlian yang wajib kamu punya biar sukses di bidang ini.

 

Kemampuan dasar komputer

Keterampilan menggunakan komputer sangat dibutuhkan ketika memasuki dunia kerja, termasuk bekerja di hotel. Hampir di semua posisi kemampuan dasar komputer diperlukan mengingat semua pekerjaan akan terintegrasi ke dalam sistem komputer.

 

Kemampuan komunikasi

Bekal kemampuan yang juga penting kamu punya kalau mau bekerja di hotel adalah keterampilan komunikasi. Untuk mengasah skill ini kamu harus sering-sering berinteraksi dengan orang dari beragam latar belakang dan karakter. Dengan begitu kamu bisa menyesuaikan diri saat berkomunikasi dan menyampaikan pesan dengan baik. Skill ini juga diperlukan dalam sebuah ekosistem kerja tim atau ketika melayani tamu hotel.

 

Menguasai bahasa asing

Memang sih kemampuan bahasa asing hanya dibutuhkan untuk beberapa posisi seperti GRO (Guest Relation Officer) atau FDA (Front Desk Agent). Tapi keterampilan dasar bahasa asing juga diperlukan untuk posisi lain baik lisan maupun tulisan. Bahasa asing yang kini banyak dibutuhkan industri perhotelan adalah Bahasa Inggris dan Mandarin. Kamu bisa melatih dan meningkatkan kemampuanmu bahasamu dengan mengikuti pelatihan di lembaga pelatihan bahasa asing.

 

Etika profesi

Etika profesi secara umum dipahami sebagai aturan atau cara kerja yang dilakukan oleh karyawan dalam melaksanakan tugas. Manajemen hotel pasti mengharapkan agar setiap karyawannya bisa menunjukan kualitas kerja dengan etika profesi yang baik. Etika profesi meliputi kedisiplinan kerja sesuai SOP, etos kerja yang dilihat dari cara kamu menghadapi tekanan, inisiatif, tanggung jawab dan juga sopan santun baik dalam lingkup pekerja maupun tamu hotel.

 

Itu tadi 4 keahlian penting buat kamu fresh graduate yang mau bekerja di industri perhotelan. Informasi dan tips-tips karir lainnya yang berguna untuk kesuksesan karir kamu ada di aplikasi TopKarir. Yuk download aplikasinya di App Store dan Play Store kamu sekarang.

Komentar