Pencari Karir Pencari Kandidat

4 Alasan Kuat Kamu Harus Coba Berkarir di Dunia Marketing

29 Juni 2021 09:06 31795 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 32 KALI DIBAGIKAN

Mendapatkan tawaran di bidang marketing bukanlah sebuah penawaran yang kamu harus tolak. Secara alami sifat dasar manusia adalah bercerita, berbagi, dan berkomunikasi mulai dari bangun tidur hingga mulai beraktifitas lagi.

 

Karena itu alasannya mengapa para pencari kerja masih menjadikan pekerjaan di bidang marketing menjadi salah satu pekerjaan populer. Untuk itu kamu harus menyadari ternyata ada 4 alasan kuat kamu harus mencoba berkarir di dunia menjadi marketing.

 

Cari lowongan kerja di wilayah Papua? Temukan selengkapnya di sini.

 

 

1. Mampu Memiliki Jaringan yang Luas 

Sebagai marketing tentunya kamu akan bertemu dengan orang baru setiap harinya. Kamu bisa menjadikan kenalanmu menjadi client penjualanmu.

 

Caranya adalah kamu harus pandai berkomunikasi dan merawat hubungan dengan kenalanmu tersebut. Kamu tidak perlu takut untuk berbicara dan mengenal lebih dalam dengan para clientmu.

 

Jika kamu berhasil membantu mereka tentu saja clientmu akan senang dan akan berdampak baik untu jenjang karirmu selanjutnya. 

 

2. Tidak Takut Ditolak

Menjadi seorang marketing akan membuat jiwamu kokoh, kamu akan kebal terhadap penolakan. Kamu tidak akan merasakan malu, frustasi,dan ragu ketika mengalami penolakan dalam persaingan kerja.

 

Justru kamu akan tertantang untuk terus berinovasi dan menjadi jiwa yang kuat dalam menyelesaikan pekerjaan. Perlu diingat, jika kamu memiliki jiwa marketing yang kuat akan mampu menjadi pondasi dasar kuat untuk pekerjaan kamu di bidang yang lainnya yang memerlukan keahlian marketing.

 

Cari lowongan kerja di wilayah Kota Batam? Temukan selengkapnya di sini.

 

3. Karir Cepat

Kamu yang menekuni bidang marketing akan banyak mendapatkan manfaat. Kamu akan mendapatkan posisi dang gaji yang tinggi dengan cepat.

 

Syaratnya adalah kamu harus konsisten dalam hal penjualan. Kamu harus rajin mengelola ritme penjualan kamu dengan positif dan coba hindari terjadinya penurunan penjualan.

 

4. Jadwal Fleksibel

Pekerjaan marketing biasanya tidak mengikuti waktu jam kerja. Bisa saja kamu menemui calon klien kamu di waktu saat office hours berakhir. Artinya kamu bisa menjalankan aktifitas pekerjaan kamu dengan jadwal yang fleksibel.

 

Kamu bisa memanfaatkan juga waktu kamu untuk mencari tambahan dengan skill pekerjaan yang berbeda jika kamu memiliki.

 

Cari lowongan kerja di wilayah Kota Banda Aceh? Temukan selengkapnya di sini.

 

Makin teertarik terjun ke dunia marketing? Temukan lowongan magang yang cocok buat kamu di sini. Dapatkan juga informasi lowongan kerja terupdate dan rencanakan karir hebatmu di TopKarir. Download aplikasinya gratis di App Store dan Play Store.

Artikel Terkait
Lihat Selengkapnya
Mengenali Talenta Diri Kamu dan Mengembangkannya Dalam Dunia Kerja

Mengenali Talenta Diri Kamu dan Mengembangkannya Dalam Dunia Kerja

Halo Sahabat Topkarir, apakah kamu merasa cukup handal dalam suatu bidang? Atau kamu merasa sangat menguasai suatu talenta yang tidak dimiliiki orang lain di lingkungan kerja? Inilah saatnya kamu mengenali talenta alami diri kamu dan mulai untuk mengembangkannya agar lebih baik lagi.   Mengevaluasi Hobi dan Kegiatanmu    Sebagai anak muda sudah pasti kita seringkali menyukai sesuatu entah itu benda ataupun kegiatan. Hal itu sangat baik jika kegiatan kamu merupakan kegiatan yang positif, bahkan kesukaan atau hobi kamu jika ditekuni bisa berdampak baik untuk hidup terutama karirmu.   Mungkin hobimu tidak hanya satum cobalah melakukan penilaian, dari semua kegiatan yang kamu lakukan, kegiatan apa yang paling kamu sukai. Mulailah saatnya kamu menentukan dan melakukan penilaian dari segi mana kamu menguasai. Misalnya, kamu senang menggambar di sela kerja, dan senang bermain musik ketika pulang dari kerja. Kamu harus bisa mengevaluasi talenta mana yang paling kamu kuasai.   Kamu harus bisa memilah, hobi mana yang akan berguna di tempat kerja dan hobi mana yang berguna untuk menambah penghasilan kamu lewat talenta yang sudah kamu kuasai. Dengan hal ini, fokuskan pada talenta yang sudah benar-benar kamu kuasai dan mengasahnya lebih baik lagi. Di lain waktu, kamu juga bisa mengembangkan talenta lain yang kamu senangi.   Mempelajari Bakat yang Belum Pernah Kamu Tahu Sebelumnya   Kamu harus bersikap haus akan pengetahuan dalam mengembangkan kemampuan diri kamu. Jika kamu pandai dalam suatu talenta, ada baiknya kamu mempelajari talenta lain dan mengasahnya agar lebih baik lagi. Semakin banyak talenta yang kamu kuasai, semakin menonjolkan sikap kamu yang multi-talent yang juga akan berguna di lingkungan kerja. Mempelajari hal baru juga dapat melatih kamu untuk menghadapi dan menyelesaikan suatu tantangan, yang ada di dunia kerja.    Talenta dan kesukaan yang berguna pada lingkungan kerja biasanya seperti :   Hobi membaca, dapat memperluas wawasan kamu di dunia kerja Pandai dalam memotivasi seseorang, hal ini juga sangat berguna dan membuat kamu penting di lingkungan kerja Membuat humor, dapat meningkatkan mood rekan kerja agar mereka lebih semangat dalam bekerja Komunikasi yang efektif, jika kamu menguasai cara ber-sosialisasi yang dapat membuat lawan bicara merasa nyaman bicara dengan kamu. Hal ini juga akan sangat berguna di tempat kerja Mengendalikan situasi, talenta ini sangat berguna jika ada suatu konflik di tempat kerja. Dan kamu dapat memecah suatu konflik dengan mengendalikan situasi agar terkesan nyaman.   Kegiatan yang positif dapat membawamu kearah yang lebih baik terutama dalam urusan karir. Dapatkan inspirasi menarik lainnya yang sesuai denganmu di www.topkarir.com.  
Komentar