4 Alasan Kuat Kamu Harus Coba Berkarir di Dunia Marketing | TopKarir.com

4 Alasan Kuat Kamu Harus Coba Berkarir di Dunia Marketing

13-05-2019 09:22:15

Mendapatkan tawaran di bidang marketing bukanlah sebuah penawaran yang kamu harus tolak. Secara alami sifat dasar manusia adalah bercerita, berbagi, dan berkomunikasi mulai dari bangun tidur hingga mulai beraktifitas lagi. Dengan itu jelas mengapa para pencari kerja masih menjadikan pekerjaan di bidang marketing menjadi salah satu pekerjaan populer. Untuk itu kamu harus menyadari ternyata ada 4 alasan kuat kamu harus mencoba berkarir di dunia menjadi marketing.

 

  • Mampu Memiliki Jaringan yang Luas

 

Sebagai marketing tentunya kamu akan bertemu dengan orang baru setiap harinya. Kamu bisa menjadikan kenalanmu menjadi client penjualanmu. Caranya adalah kamu harus pandai berkomunikasi dan merawat hubungan dengan kenalanmu tersebut. Kamu tidak perlu takut untuk berbicara dan mengenal lebih dalam dengan para clientmu, jika kamu berhasil membantu mereka tentu saja clientmu  akan senang dan akan berdampak baik untu jenjang karirmu selanjutnya. 

 

  • Tidak Takut Ditolak

 

Menjadi seorang marketing akan membuat jiwamu kokoh, kamu akan kebal terhadap penolakan. Kamu tidak akan merasakan malu, frustasi,dan ragu ketika mengalami penolakan dalam persaingan kerja. Justru kamu akan tertantang untuk terus berinovasi dan menjadi jiwa yang kuat dalam menyelesaikan pekerjaan. Perlu diingat, jika kamu memiliki jiwa marketing yang kuat akan mampu menjadi pondasi dasar kuat untuk pekerjaan kamu di bidang yang lainnya yang memerlukan keahlian marketing.

 

  • Karir Cepat

 

Kamu yang menekuni bidang marketing akan banyak mendapatkan manfaat. Kamu akan mendapatkan posisi dang gaji yang tinggi dengan cepat. Syaratnya adalah kamu harus konsisten dalam hal penjualan. Kamu harus rajin mengelola ritme penjualan kamu dengan positif dan coba hindari terjadinya penurunan penjualan.

 

 

  • Jadwal Fleksibel

 

Pekerjaan marketing biasanya tidak mengikuti waktu jam kerja. Bisa saja kamu menemui calon klien kamu di waktu saat office hours berakhir. Artinya kamu bisa menjalankan aktifitas pekerjaan kamu dengan jadwal yang fleksibel. Kamu bisa memanfaatkan juga waktu kamu untuk mencari tambahan dengan skill pekerjaan yang berbeda jika kamu memiliki.

 

Itulah alasan kuat kamu memilih untuk berkarir di bidang marketing. Untuk info lowongan pekerjaan di bidang marketing yang menarik kamu bisa lihat banyak tawaran menari dari perusahaan-perusahaan di www.topkarir.com Selamat berkarir Sahabat TopKarir

 

 

 


tutup
Registrasi berhasil

tutup