KANDIDAT PERUSAHAAN

3 Hal yang Dilakukan Hari Terakhir Magang  

24 Maret 2021 20:03 25571 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 5 KALI DIBAGIKAN

 

Akhirnya masa magang kamu selesai juga ya Sahabat TopKarir. Masa magang kamu selesai bukan berarti kamu selesai untuk belajar bekerja. Ini adalah langkah awal kamu berkarir dan masih banyak tantangan kedepannya. Kamu juga harus menyadari banyak sekali pelajaran dan tantangan dalam pekerjaan. Ibarat berolahraga, inilah langkah sparing sebelum bertanding.

 

Di hari terakhir jadi anak magang, Sahabat TopKarir harus memperhatikan 3 hal ini ya. 3 Hal ini akan bermanfaat untuk kamu dikemudian hari. Berikut adalah 3 hal yang wajib dilakukan hari terakhir magang.

 

Tuliskan Ucapkan Terima Kasih di Note

 

Sahabat TopKarir jangan sampai lupa menulis ucapan terima kasih di note maupun surat. Berilah ucapan tersebut atas bantuan pekerjaan yang telah diberikan. Sebesar apapun work-pressure  yang sudah kamu rasakan, jangan dijadikan dendam pribadi. Intinya adalah karyawan tetap memberikan pembelajaran dengan sepenuh dan setulus hati. Jadi ucapkan lah terima kasih.

 

Minta Kontak Nomor Handphone

 

Mungkin ada beberapa karyawan tetap yang belum kamu punya nomor handphone mereka, untuk itu mintalah kepada mereka. Tujuannya adalah untuk komunikasi kemudian hari dan inilah yang dinamakan relasi. Jika mereka menghubungi kamu, dan meminta bertemu maka kamu harus temui mereka.

 

Bawa Kue dan Minuman Untuk Farewell

 

Meskipun kamu magang, kamu juga tidak boleh meninggal proses farewell. Kamu bisa membawa kue dan minuman sesuai dengan kondisi keuangan kamu. Jangan memaksa mewah. Berilah kesan yang mewah bukan makanan yang mewah. Tawarkan dan ajak karyawan untuk mencicipi kue dan minuman yang kamu bawa. Tujuannya sekaligus mengucapkan terima kasih ke karyawan tetap yang sudah memberikan kamu pelajaran selama magang.

 

3 hal tersebut telihat mudah dan simplekan Sahabat TopKarir? Dalam 3 hal itu ternyata memiliki makna tersendiri dimana kamu diajarkan untuk tetap rendah hati, selalu menjaga pertemanan, dan tidak melupakan orang yang telah mengantarkan kamu dalam kesuksesan. Jadi, Sahabat TopKarir sudah paham kan? Yuk dicoba ya!!

 

 

 

Komentar