2020 Saatnya Keluar dari Zona Nyaman | TopKarir.com

2020 Saatnya Keluar dari Zona Nyaman

30-12-2019 10:11:19

Siapa sih yang gak betah di zona nyaman? Gak ada tekanan dan tuntutan yang mengganggu waktu, tenaga, dan pikiran. Memang zona nyaman dibentuk dari hasil usaha yang sudah kamu lakukan. Tapi, tanpa sadar terlalu lama menikmati zona nyaman malah akan membuat kamu ada di zona tanpa perkembangan. Kalau kamu mau lebih sukses dan lebih baik lagi di 2020 tantang dirimu untuk keluar dari zona nyaman dan temukan pengalaman baru.

 

 

  • Keinginan yang kuat

 

Setiap langkah yang kita ambil harus didasari niat yang kuat, tak terkecuali melakukan perubahan. Buat kamu yang merasa jenuh di zona nyaman, tanamkan keinginan dalam hati untuk memulai sesuatu dari nol lagi. Misal, kamu saat ini sudah nyaman bekerja sebagai karyawan tapi merasa kurang ada tantangan, dan berpikir untuk jadi pengusaha, kuatkan niat untuk memulainya. Niat yang kuat akan membantu kamu bertahan saat permasalahan datang di tengah jalan.

 

 

  • Evaluasi diri

 

Sebelum kamu keluar dari zona nyaman, ada baiknya kamu pahami terlebih dulu kekurangan dan kelebihan kamu saat ini. Hal ini bertujuan agar kamu tau apa yang perlu dibenahi. Jangan lupa belajar dari kegagalan yang pernah kamu alami ya.

 

 

  • Ambil setiap kesempatan

 

Jangan sia-siakan setiap kesempatan yang datang. Karena kesempatan yang sama gak akan datang dua kali. Bisa jadi kesempatan itu jadi langkah awal yang akan membawa kamu mencapai kesuksesan.

 

 

  • Cari pengalaman baru

 

Mencari pengalaman baru bukan berarti kamu harus berhenti dari profesi yang sekarang kamu jalani. Kamu bisa menentukan target dan tujuan yang lebih besar. Beban akan semakin berat, tapi itulah yang akan membuat kamu semakin kuat, jika bisa menghadapinya dengan cara yang tepat. Jadikan dirimu pemula yang selalu ingin tau hal baru dan haus akan ilmu. Kamu juga harus adaptif pada perubahan, biar kemampuanmu terus berkambang.

 

 

  • Mulai dari hal kecil

 

Mulilah mengubah kebiasaan kecil dulu. Misal jika sering telat datang ke kantor, kamu harus biasakan diri bangun lebih pagi. Dengan mengubah kebiasaan kecil akan melatih kesiapan kamu menghadapi perubahan yang lebih besar.

 

Bagaimana? Sudah siap move on dari zona nyaman di 2020 nanti? Beranikan diri menghadapi tantangan biar jadi pribadi yang lebih baik lagi. Yuk temukan tips-tips dan informasi seputar karir lainnya di aplikasi TopKarir. Download aplikasinya di Play Store dan App Store sekarang ya.

 


tutup
Registrasi berhasil

tutup