Pencari Karir Pencari Kandidat

Menentukan Jalan Hidup Bersama Axton Salim

13 Juli 2021 22:07 763 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 1 KALI DIBAGIKAN

Usia dewasa termasuk masa yang menantang dalam sejarah hidup manusia.

 

Gimana nggak, banyak dari kita yang masih bingung menentukan jalan hidup meski sudah memasuki usia dewasa. Bener kan?

 

Tak jarang kita baca atau denger kalau kita mesti sering mencoba hal baru. Salah satunya untuk menemukan minat dan passion kita yang sebenarnya. Agar kita bisa memutuskan jalan hidup serta arah hidup kita mau kemana.

 

Tak jarang juga, kita mendengar banyak anak muda yang mengalami quarter life crisis.

 

Bagi masih kuliah, pasti pernah denger tentang temen yang milih jurusan kuliah yang lagi ngetren atau ikut-ikutan teman karena dirinya belum yakin mau ambil jalah hidup yang mana. 

 

Termasuk pilihan jurusan kuliah serta profesi yang diinginkan setelah lulus.

 

Menentukan Arah Hidup Bersama Axton Salim

Tapi ternyata, fase bingung menentukan jalan hidup ini gak asing bagi anak muda kok.

 

Tantangannya adalah bagaimana kita bisa menemukan dan menentukan jalan hidup kita lalu mengubahnya menjadi road map to success.

 

Seseorang yang berhasil melakukannya adalah Axton Salim, seorang pengusaha Indonesia dan Direktur Indofood sejak tahun 2009.

 

Axton yang dikenal sebagai direktur yang asyik dan humble di Indofood akan sharing pengalamannya dalam menemukan jalan hidup di event terbesar Young On Top, yaitu Young On Top National Conference (YOTNC) 2021 From Home.

 

Pada sesi bertajuk “ Jalan Hidupmu, Pilihanmu “, Axton Salim akan menceritakan pengalaman hidup, karir, hingga kesuksesannya mengelola perusahaan sekelas Indofood, termasuk bagaimana perjuangannya hingga ia memilih jalan hidupnya yang sekarang.

 

Akan ada banyak tips juga bagi anak muda agar tidak tersesat, bingung dan bisa menentukan jalan hidup yang bermanfaat bagi masa depannya.

 

Young On Top National Conference (YOTNC) adalah event tahunan dari Young On Top dimana event ini selalu menghadirkan speaker-speaker yang expert di bidangnya dan tentunya yang bisa menginspirasi anak muda di Indonesia agar berani berkarya, berbisnis, dan terus maju demi masa depan.

 

YOTNC pertama kali hadir di Indonesia pada tahun 2011 dimana YOTNC mulai menginspirasi anak muda di Indonesia untuk bisa sukses di usia muda hingga pada tahun 2019 YOTNC bisa terus hadir di tengah-tengah para anak muda.

 

Ketika tahun 2020 pandemi melanda, YOTNC tidak mau berhenti untuk menginspirasi anak muda di Indonesia, YOTNC dengan bangga menyembahkan YOTNC 2020 From Home.

 

Hingga pada tahun ini Young On Top terus menjalankan event besar ini yang sangat bermanfaat dan berdampak positif untuk anak muda Indonesia dengan mengusung tema #AnakMudaBeraniMaju!

 

YOTNC 2021 From Home akan dilaksanakan pada 17 Juli 2021 live di Youtube Young On Top yang tentunya menghadirkan dan menyuguhkan penampilan para speakers yang inspiratif, penuh insight dan tentunya sangat bermanfaat untuk kita semua. Axton Salim, Tasya Kamila, Sandiaga Uno dan tentunya founder Young On Top, Billy Boen adalah salah empat dari banyaknya speakers yang akan hadir di YOTNC 2021 From Home.

 

Daftar langsung ke youngontop.com/yotnc untuk memastikan kalian tak ketinggalan insight berfaedah dari para speakers di atas.

See you on top!

Artikel Terkait
Lihat Selengkapnya
3 Tips Menabung Untuk Kamu si Karyawan Baru

3 Tips Menabung Untuk Kamu si Karyawan Baru

Sedikit demi sedikit lama-lama akan menjadi bukit itulah istilah yang digunakan supaya Kamu lebih rajin menabung Sahabat TopKarir. Menjadi karyawan baru bukan berarti Kamu bebas menghabiskan banyak uang dan tidak memikirkan masa depan.   Menabung untuk masa depan merupakan hal yang penting Sahabat TopKarir, karena Kamu tidak bisa mempredikisi masa depanmu seperti apa walaupun Kamu sudah memiliki rencana. Memang nggak mudah menabung saat masih muda karena kita masih tergiur dengan hal-hal yang nggak penting tapi menyenangkan. Nah untuk Kamu yang mau belajar menabung yuk simak tips berikut ini!   Prioritaskan Kebutuhan Hal yang pertama harus Kamu lakukan yaitu membedakan antara kebutuhan dan keinginan. Kebutuhan adalah hal yang wajib Kamu penuhi sedangkan keinginan merupakan tambahan dari kebutuhanmu, dan Kamu bisa menundanya. Terkadang uang kita selalu habis karena keinginanan yang terlalu banyak. Prioritaskan kebutuhanmu dan perkecil keinginanmu, dengan begitu Kamu bisa menyisihkan uang untuk menabung.   Langsung Menyisihkan Kalau Kamu memang tipe orang yang susah menanbung, sebelum Kamu menggunakan gajimu untuk kebutuhan dan keperluan yang lain sisihkan untuk tabunganmu terlebih dahulu. Karena kalau Kamu menundanya bisa jadi uangmu akan habis untuk hal-hal yang kurang perlu.   Ikut Tabungan Berjangka Ikutilah tabungan berjangka di bank yang kamu gunakan. Tentukan berapa nominal yang Kamu ingin sisihkan saat mendaftar tabungan berjangka, jangan lupa baca syarat dan ketentuannya ya Sahabat TopKarir. Tabungan berjangka bisa membantumu menyisihkan uang walaupun Kamu merupakan orang yang sulit menabung, dengan cara menarik langsung jumlah nominal yang Kamu tentukan setiap bulannya dari rekening yang sudah didaftarkan.   Hidup hemat bukan berarti pelit Sahabat TopKarir, tapi pertanda Kamu bisa menentukan prioritas kebutuhanmu dan punya perencanaan keuangan yang baik. Buat Kamu yang udah nggak sabar menabung dari penghasilanmu sendiri, yuk liat lowongan yang banyak dan pastinya cocok untuk Kamu di www.topakrir.com. Semangat Sahabat TopKarir!    
Ide Rayakan Tahun Baru Hemat Tapi Tetap Seru!

Ide Rayakan Tahun Baru Hemat Tapi Tetap Seru!

Tahun 2020 sudah di depan mata nih Sahabat TopKarir. Pasti kamu sudah punya rencana merayakan malam tahun baru. Tahun baruan identik dengan acara kumpul bersama keluarga, dan teman-teman, menghabiskan waktu di rumah atau tempat wisata. Tapi sayangnya jalanan. Bukannya semangat yang ada kita malah lesu di tanggal satu. Karena itu, coba yuk rencanakan tahun barumu dengan cara ini, biar lebih hemat dan seru!     Buat acara Potluck   Acara ini dilakukan dengan meminta keluarga atau teman-temanmu membawa makanan atau minuman sendiri-sendiri. Dengan cara ini santapan tahun baru bisa lebih bervariasi, dan hemat juga tentunya. Pastikan semua menginfokan makanan apa yang akan dibawa, biar nggak ada menu yang sama. Sang tuan rumah hanya perlu menyediakan tempat dan peralatan makan saja, mudah bukan? Ayo rencanakan acara potluck dari sekarang!     Tukar kado   Acara seru lainnya yakni tukar kado. Nah disini kamu dan orang-orang terdekat bisa membuat anggaran kado yang gak terlalu mahal, misal minimal 20.000 untuk satu orang. Semua akan berusaha menyiapkan kado unik dengan budget yang sudah ditetapkan. Setiap orang akan dapat kado secara acak dan anonim. Jangan lupa sisipkan pesan-pesan, atau kata-kata penyemangat juga ya, supaya kadomu semakin berkesan.     Masak-masak bersama keluarga   Apa lagi yang paling menyenangkan selain berkumpul dengan keluarga? Merayakan tahun baru bersama keluarga dengan acara masak-masak juga sangat seru. Kamu bisa menyiapkan bahan dan perlengkapan memasak sedari sore, pilihlah santapan yang sederhana, seperti jagung bakar, sosis bakar, atau sate. Gak ketinggalan siapkan es sirup atau es buah sebagai pelengkap keseruan malam tahun baru kamu dan keluarga. Ingat ya bantu masak juga jangan nunggu jadi aja.   Itu tadi 3 ide merayakan tahun baru hemat di rumah tapi tetap seru. Yuk temukan tips-tips dan informasi seputar karir lainnya di aplikasi TopKarir. Download aplikasinya di Play Store dan App Store sekarang ya.
Komentar