Pencari Karir Pencari Kandidat

Bebas Overthinking! Fitur Ini Bisa Liat Seberapa Besar Peluang Diterima Kerja

17 September 2021 08:09 2132 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 15 KALI DIBAGIKAN

Pernah nggak sih ngerasa digantungin sama perusahaan tempat kamu ngelamar? Jadi bertanya-tanya sendiri, kenapa belum ada info lolos enggaknya ya?

 

Sebagai pencari kerja tentu kita pengen tau, seberapa ketat sih persaingan merebut posisi kerja di perusahaan itu? Kandidat lain sekuat apa? Apa sih yang kurang dari aku?

 

Nah, sekarang kamu bisa menjawab semuanya dan nggak overthinking lagi nih sama perusahaan yang sudah kamu lamar. Di TopKarir kamu bisa liat seberapa cocok profil kamu dengan kualifikasi yang dibutuhkan perusahaan lewat fitur baru, Competition Insight.

 

Apa sih manfaat fitur Competition Insight?

  1. Melihat seberapa besar nilai kecocokan profil kamu dengan kualifikasi perusahaan
  2. Bisa tau seberapa lama pengalaman kerja pelamar lainnya di perusahaan yang sama.
  3. Bisa tau skill yang kamu punya sudah sesuai atau belum dengan yang dibutuhkan perusahaan.
  4. Bisa lihat persentase pendidikan pelamar lain di perusahaan yang sama.
  5. Bisa makin percaya diri dan tau skill apa yang harus dikembangkan.

 

Cara melihat Competition Insight

  1. Masuk ke menu Aktivitas
  2. Klik Detail pada Jumlah Lamaran Kamu
  3. Pilih Lowongan Kerja mana yang sudah kamu lamar untuk dicari tau Competition Insightnya
  4. Lalu, klik pada banner bergambar 10 Koin untuk mengecek potensi profil lamaranmu dengan pelamar lainnya.
  5. Nah, kalau kamu sudah punya 10 koin, tinggal klik Lanjutkan Pembayaran. Kalau belum punya koin kamu bisa top up dulu dengan harga yang ramah kantong dan pilihan transaksi yang mudah.
  6. Lalu masukkan 4 digit pin koin kamu.
  7. Sudah deh, kamu bisa melihat kesesuaian profilmu dengan kualifikasi perusahaan. Kamu juga bisa cek pengalaman kerja kandidat lainnya, skill yang dibutuhkan, sampai persentase profil pendidikan pelamar lain.

 

Fitur Competition Insight ini bakal bantu kamu lebih percaya diri dan tau betul kecocokan kamu dengan perusahaan yang dilamar. Jadi nggak bikin kamu galau karena mikirin perusahaan yang belum juga ngasih kabar. Kalaupun belum beruntung di perusahaan yang kamu mau, kamu jadi tau apa yang harus ditingkatkan dari diri kamu.

 

 

Yuk download aplikasi TopKarir dan coba fitur Competition Insight sekarang!

Artikel Terkait
Lihat Selengkapnya
Menjadikan Tantangan Karier Sebagai Peluang

Menjadikan Tantangan Karier Sebagai Peluang

Pernahkah mendapat tugas yang menurut Anda berat dan sulit untuk dilaksanakan? Atau, pernahkah Anda menghadapi problem pribadi atau problem dengan lingkungan, yang mengharuskan Anda mengerahkan segala kemampuan dan sumber daya yang ada? Tantangan, rintangan, hambatan atau apapun namanya tak dapat dipungkiri, merupakan salah satu obat pahit dalam perjalanan hidup manusia. Namun, kondisi merupakan pohon dengan buah paling manis dan bunga paling indah jika dapat dimanfaatkan bahkan ditaklukkan. Jika Anda membaca biografi orang-orang sukses, Anda akan tahu kalau mereka berhasil dalam karier, karena mereka mampu menaklukkan tantangan. Nah, apa yang harus Anda lakukan agar tantangan yang Anda hadapi menjadi peluang yang membuat Anda sukses? Inilah tipsnya; 1. Jadilah QI (baca: Key) PersonJadilah pribadi yang selalu memberikan hal terbaik dan solusi (kunci), entah itu di rumah, di kantor, di lingkungan sosial dan lain sebagainya. Hal ini menjadi dasar karena dengan menjadi individu kunci seperti ini keberadaan Anda akan selalu membuat lingkungan menjadi positif dan penuh warna. 2. Yakin pada diri sendiriAda pepatah 'tidak peduli seribu orang percaya terhadap diri Anda, tetapi jika tidak percaya terhadap diri sendiri maka tidak ada artinya'. Artinya, Anda harus selalu meyakini bahwa hal-hal yang baik akan datang setiap hari melalui berbagai cara. Anda juga bisa meningkatkan kepercayaan diri dengan memiliki citra diri positif, menerima kekurangan diri apa adanya dan menghargai sekecil apapun potensi yang dimiliki. 3. Berjiwa besarSetiap manusia memiliki kapasitas berbeda-beda. Setiap orang punya 'cawan yang penuh air' yang besarnya berbeda-beda. Jika musibah dan cobaan hidup lainnya diilustrasikan seperti garam, maka bagi orang yang memiliki cawan sebesar mangkuk akan kepahitan jika diberikan garam segenggam. Tetapi, bagi mereka yang memiliki cawan seluas sebuah danau maka garam segenggam tidaklah berarti apa-apa. Maka itu, terimalah semua masalah dengan besar hati, karena penerimaan seperti ini akan membuat langkah dan hati Anda ringan untuk menghadapinya. 4. Berdayakan kecerdasan AndaJika satu cara gagal membuat Anda menaklukkan tantangan, jangan menyerah. Teruslah mencari solusi terbaik, buka semua peluang kesempatan. Jangan pernah mengatakan “Tidak Mungkin” jika Anda belum pernah berupaya maksimal. Coba katakan “Mungkin!” maka semua peluang dan kesempatan akan datang menghampiri Anda tanpa diduga.Selamat mencoba, karena hasil akhir yang berkwalitas dimulai dengan implementasi yang berkwalitas (Quality Implementation /QI).   Sumber : http://life.viva.co.id/news/read/162276-menjadikan-tantangan-karier-sebagai-peluang
Komentar